Akses Jalan Trans-Sulawesi Putus Diterjang Arus Sungai, Pengendara Tercebur dan Hilang

oleh -12 views

Porostimur.com, Gorontalo – Akses jalan Trans-Sulawesi yang ada di Desa Monano, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo putus setelah diterjang arus sungai, Sabtu (22/6/2024). Kondisi ini membuat akses jalan lintas Gorontalo menuju Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara maupun sebaliknya tak bisa dilalui kendaraan.

Kasi OPS Basarnas Gorontalo, Bagus Asrama mengatakan, jalan yang menyambungkan jembatan Monano itu ambruk akibat tak kuat menahan arus sungai yang saat itu cukup deras.

Jalan sudah putus sejak Sabtu dini hari sekitar pukul 01.00 Wita. Sebelumnya hujan deras mengguyur wilayah Bone Pesisir yang membuat air sungai meluap.

“Situasi di sana itu airnya keruh dan jembatannya jebol terputus dan sampai sekarang belum bisa dilewati,” kata Bagus Asrama saat ditemui di Kantor Basarnas.

Baca Juga  Bawaslu Maluku Temukan Ratusan KK di 3 Kabupaten Tak Diberi Stiker Coklit

Akses jalan Trans-Sulawesi putus ini juga menyebabkan seorang pengendara sepeda motor dilaporkan tercebur dan terseret arus sungai.

Bagus Asrama juga menyebut, pihaknya menerima laporan dari BPBD Kabupaten Bone Bolango bahwa telah terjadi kondisi membahayakan seorang pengendara yang belum diketahui identitasnya.

Korban diduga terjatuh ke jalan yang amblas seusai melintasi jembatan di Desa Monano. Jalan penghubung jembatan itu putus seusai diterjang luapan arus sungai.