Aksi Heroik Pelajar SMA di Gorontalo Utara Panjat Tiang Demi Merah Putih Berkibar

oleh -85 views
Tangkapan layar aksi heroik pelajar SMA di Gorontalo Utara naik ke atas tiang bendera untuk mengambil pengait yang terlepas. (Foto: TikTok)

Porostimur.com, Gorontalo – Rekaman video pelajar SMA panjat tiang bendera untuk mengambil kait tali yang putus saat upacara HUT ke-78 RI viral di media sosial. Lokasi kejadiannya di Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara.

Dalam tayangan video yang diunggah akun TikTok @Silvisidikishop, awalnya tampak dua anggota paskibra hendak membentangkan bendera merah putih sebelum dinaikkan. Namun tiba-tiba tali pengait terlepas hingga keduanya terpaksa hanya membentangkan bendera dengan kedua tangan.

Komandan upacara kemudian memberikan aba-aba untuk proses pengibaran benderaa yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Di sela-sela lagu tersebut, seorang pelajar tampak lari masuk ke tengah lapangan dan langsung melepas sepatunya. Dia kemudian dengan cekatan naik ke atas tiang bendera setinggi kurang lebih 14 meter.

Baca Juga  Bikin Melongo, Amanda Manopo Pakai Celana Rp18 Juta saat Nongkrong dengan Artis Ikatan Cinta

Sampai di atas tiang dan mengambil pengait tersebut, pelajar ini lalu meluncur ke bawah untuk memberikan pengait kepada anggota paskibra.

Selama aksi heroik tersebut, para peserta upacara tampak terharu, bahkan terdengar suara riuh yang menyemangati pelajar tersebut. 

Belakangan diketahui pelajar tersebut bernama Riski Lamato, siswa SMA Negeri 9 Gorontalo Utara. Dia mengaku terpanggil memanjat tiang bendera.