Aksi Simpati Dit Polairud Polda Sulut Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Terpilih

oleh -46 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada tanggal 20 Oktober 2019, Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Sulawesi Utara, mengadakan sosialisasi ke sejumlah Sekolah SD, SMP dan SMA di Sulawesi Utara, Jumat (18/10).

Adapun sosialisasi yang digelar oleh Polairud Polda Sulut, Kamis 17/10/2019 kemarin, mengenai kamtibmas antisipasi dan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu Tahun 2019.

Direktur Polairud Polda Sulut, Kombes Edward Indharmawan Eka Candra SIK MH mengatakan, siswa sekolah tidak usah mengikut kegiatan diluar sekolah yang tidak terkait dengan kegiatan belajar mengajar.

Siswa – siswi agar menjauhi hal – hal yang dapat membahayakan fisik dan jiwa, menjalin komunikasi dengan orang tua murid untuk memastikan anaknya terhindar dari tindakan yang bisa merugikan atau membahayakan dirinya sendiri.

” Sebagai pelajar harus bijak dan cerdas untuk membaca berita – berita provokatif atau hoax di media sosial. Jika berita itu belum tentu benar, tidak perlu lagi dibagi – bagikan agar tidak menimbulkan keresahan serta merugikan orang banyak.

Baca Juga  MHB-GAS Siapkan Rencana Aksi P4GN untuk Perangi Narkoba

Apabila ada kejadian yang aneh kalian dapati, baik itu dilingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah, segera melapor ke aparat kepolisian, biar tercipta situasi yang kondusif.

Tugas kalian sebagai pelajar adalah belajar sampai pintar dan tidak perlu terlibat dalam aksi unjuk rasa karena kalian merupakan aset bangsa dan pemimpin masa depan.

Saya imbau, kalian tetap fokus dalam belajar disekolah, perkokoh rasa kebangsaan, cinta tanah air dan almamater dimana tempat kalian menuntut ilmu, terang Edward.

Sementara, Kasubag Renmin Polairud Polda Sulut, Kompol Suntaka menambahkan, kegiatan ini merupakan langkah Direktorat Polairud Polda Sulut, dalam menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Sejumlah sekolah yang disambangi sosialisasi sebanyak 12 sekolah diwilayah pesisir Sulawesi Utara,” kunci Suntaka. (dan)

Baca Juga  Widya Pratiwi "Pulang Kampung" ke Olilit

Adapunnama – nama sekolah dan jumlah pelajar yang hadir :
SD GMIM Eklesia Makawidey berjumlah 133 Siswa
SD GMIM 20 Tandurusa berjumlah 201 Siswa
SD Inpres Tongkaina berjumlah 39 Siswa
SD GMIM 88 Meras berjumlah 67 Siswa
SMP Donbosco Bitung berjumlah 630 Siswa
SMP GMIM Eklesia Makawidey berjumlah 125 Siswa
SMP Negeri 1 Bitung berjumlah 1.250 Siswa
SMP PGRI Tandurusa berjumlah 128 Siswa
SMA Negeri 2 Bitung berjumlah 1.341 Siswa
SMA Negeri Girian berjumlah 1.190 Siswa
SMK Kristen Solagratia Tongkaina berjumalah 148 Siswa
SMK Negeri 3 Lembeh berjumlah 120 Siswa.