Aktivitas di Kantor Walikota Ambon pun Normal Kembali

oleh -98 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Berbagai kisah sedih dan pilu ditinggalkan gempa bumi yang melanda Pulau Ambon dan sekitarnya pekan kemarin, Kamis (26/9).

Selain meninggalkan kerusakan bangunan dan fasilitas umum lainnya, trauma psikis pun ditinggalkan gempa dimaksud.

Memasuki hari kedua bulkan Oktober ini, aktivitas di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sudah terlihat berjalan normal seperti biasanya.

Pantauan porostimur.com sejak Rabu (2/10) pagi, aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Ambon sudah beraktivitas seperti biasanya.

Meski demikian, masih ada ASN yang tetap menyatakan masih trauma dengan bencana gempa bumi sepekan lalu.

Arsand, salah satu ASN yang berdinas pada Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Kota (Setkot) Ambon misalnya.

Baca Juga  Sonia Amelia, Penderita Leukemia di Halsel Butuh Uluran Tangan para Dermawan

Saat terjadinya bencana kemarin, akunya, dirinya sementara berada dalam WC yang terletak di lantai 2 Kantor Walikota Ambon.

Diliputi ketakutan yang luar biasa, tegasnya, dirinya bergegas turun dari lantai 2 dan menuju ke daerah terbuka guna menghindari tertimpa runtuhan bangunan.

Meskipun pada hari kejadian tersebut tidak ada korban pada kantor tempatnya berdinas, jelasnya, namun sebagian dinding gedung mengalami kerusakan serta sebagian besar plafon berjatuhan.

Saat bencana ini berlangsung, terangnya, seluruh ASN Pemkot Ambon merasa sangat panic dan memilih untu langsung pulang dan mengamankan keluarganya masing-masing.

Namun memasuki bulan baru ini, harapnya, seluruh ASN Pemkot Ambon bisa beraktivitas dengan lebih bersemangat lagi, khususnya dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

Baca Juga  Dinyatakan Sembuh, Empat Pasien Covid-19 Maluku Dipulangkan

”Saya harap kita semua harus terus berdoa, sehingga bisa terus menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagaimana mestinya tanpa adanya gangguan dan halangan lagi,” singkatnya. (lia)