Akui Liverpool Hadapi Tantangan Berat, Van Dijk: Dibuat Asyik Saja

oleh -62 views
Liverpool menatap musim dengan sorotan terkait seretnya transfer. (Foto: Twitter @LFC)

Porostimur.com, Liverpool – Lambatnya pergerakan Liverpool untuk menggantikan pemain-pemain yang hengkang membawa tantangan besar di musim baru. Virgil van Dijk menyebutnya tantangan seru.

Liverpool mulanya bergerak cepat untuk mengamankan dua target dari bursa transfer, yakni Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai. Transfer keduanya sudah tuntas awal Juli lalu.

Tapi kemudian Liverpool semacam ‘berhenti’ bekerja. Padahal pemain-pemain lama khususnya di sektor tengah silih-berganti pergi, sebut saja James Milner, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, dan Fabinho.

Saat ini Liverpool bahkan belum punya gelandang bertahan mumpuni sejak kepergian Fabinho. Praktis hanya ada Stefan Bajcetic, yang baru 18 tahun dan masih memulihkan diri dari cedera, di posisi itu, atau Curtis Jones yang sebenarnya seorang gelandang box to box.

Baca Juga  KPU Kota Tidore Sampaikan Progres Pembentukan Pantarlih di Kecamatan Oba

Untuk mengisi posisi itu, Liverpool berusaha mendatangkan Romeo Lavia dari Southampton. Tapi tiga tawaran ditolak karena belum memenuhi harga yang ditetapkan Soton yakni 50 juta paun, yang memicu sorotan tajam dan cap pelit ke pemilik Liverpool John W Henry.

Menimbang lambatnya penguatan tim saja Liverpool menyadari betapa besarnya tantangan musim ini, belum lagi jika melihat ke tim-tim lain. Kapten baru Liverpool Virgil van Dijk mencoba bersikap positif.

No More Posts Available.

No more pages to load.