Alami Penyakit Tumor, Yumma Azahra Butuh Biaya Pengobatan

oleh -157 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Sungguh malang nasib bocah bernama Yumma Azahra asal Desa Amasing Kota Barat Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) ini.

Pasalnya, bocah yang baru berumur kurang lebih dari dua tahun ini tidak bisa menikmati masa kecilnya seperti layaknya bayi lain lantaran karena mengidap penyakit tumor. Yumma hanya bisa bermain di pangkuan orangtuanya karena penyakit yang dideritanya.

Menurut pengakuan orangtua korban, awalnya ada benjolan kecil yang muncul di paha Yumna. Selang waktu empat bulan, benjolan itu semakin membesar. Selain itu, di paha dan pantat Yumma juga mengalami pembekakan akibat benjolan tersebut.

“Ada benjolan kecil, lama kelamaan benjolan itu semakin besar, “terang Asriyati, orangtua Yumma saat ditemui porostimur.com Kamis (23/07/20).

Kondisi sang anak tersebut Ariyati lantas menceritakan bahwa, dirinya tak kuat dan rasa kekhawatirannya karena melihat kondisi anaknya itu, Asriyati kemudian membawa Yumma berobat ke Puskesmas setempat. Namun, Puskesmas tak bisa menanganinya dan hanya memberikan surat rujukan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Labuha.

Baca Juga  Perang Balkan dan Kisah Pilu Luka Modric

“Setelah menjalani pemeriksaan dokter di RSUD Labuha, pihak RSUD menyarankan supaya Yumma dirujuk ke RSUD Ternate, karena menderita tumor, “jelasnya.

Namun karena ketiadaan biaya, Asriyati tidak bisa membawa anaknya untuk berobat ke RSUD Ternate.

“Saya hanya bisa memeriksakan anak saya di RSUD Labuha, karena kalau dibawa ke RSUD Ternate, saya tidak sanggup. Karena persolan ekonomi dan kami juga termasuk keluarga tidak mampu,“ ungkap Asriyati.

Untuk itu ia berharap, ada bantuan dari pihak Pemda Halsel ataupun dari pihak lain, untuk bisa membantu pengobatan Yumma.

“Saya dan keluarga berharap, kalau boleh ada bantuan dari pemerintah maupun pihak lainnya. Agar bisa membawa Yumma untuk berobat di Rumah Sakit Umum (RSU) yang fasilitasnya lengkap supaya penyakit yang di derita anak saya saat ini bisa sembuh setelah menjalani pengobatan,“ tandasnya. (adhy)