Alize Cornet Paksa Jelena Ostapenko Berkemas Lebih Awal Dari St. Petersburg

Porostimur.com | St. Petersburg: Alize Cornet mencatatkan kemenangan kedua atas petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko ketika mereka bertemu di babak pertama St. Petersburg Open.

Qualifier asal Perancis, Cornet tampil begitu mendominasi selama 63 menit untuk memulangkan Ostapenko dari St. Petersburg dengan mengklaim kemenangan telak 6-1, 6-2.

Cornet sebelumnya mengalahkan Ostapenko di Cincinati musim 2018 pada laga yang berlangsung naik turun dan berakhir dengan tiga set. Di pertemuan kali ini, Cornet menguasai pertandingan. Petenis berusia 30 tahun tersebut bermain seapik mungkin, sehingga unforced error yang dilakukannya hanya empat kesalahan, sementara Ostapenko melakukan kesalahan mencapai 20 unforced error dengan hanya 12 winner.

“Saya benar-benar tetap solid di sepanjang pertandingan,” seru Cornet. “Saya tidak tidak menurunkan level permainan saya sedikit pun, saya benar-benar konsisten dari poin pertama sampai poin terakhir.”

Juara French Open musim 2017, Ostapenko akhir pekan lalu turun di Fed Cup dan ia mencatatkan satu kemenangan impresif ketika ia mengalahkan juara Australian Open musim ini, Sofia Kenin. Tetapi, perubahan yang cepat dari pertarungan di sisi dunia lain tampaknya harus dibayar mahal oleh Ostapenko setelah ia berjuang keras di lapangan untuk menemukan ritme permainannya.

Servis Ostapenko juga bermasalah. Ia melakukan dua pelanggaran ganda di game pembuka, dua pelanggaran ganda lainnya di game kelima, dan bahkan ia melakukan pelanggaran ganda kelima yang memberikan peluang set point kepada Cornet.

“Saya merasa Jelena tidak merasa cukup baik di set pertama, tetapi ia berbeda di set kedua,” tukas Cornet yang tetap harus waspada akan bangkitnya Ostapenko.

“Level permainannya meningkat, jadi saya harus berhati-hati. Sebenarnya, sangat sulit untuk melakukannya. Dari luar lapangan, pertandingan itu tampak tidak begitu menyulitkan, tetapi dengan Jelena dan permainannya, fakta bahwa ia memukul dengan begitu keras dan ia pada dasarnya bisa menempatkan bola di manapun, tetapi fakta lain, ia merasa tidak begitu baik dan mengharuskannya memanggil terapis.”

“Saya merasa stress, tetapi saya berusaha untuk bertahan dan tetap fokus dengan hal yang harus saya lakukan. Saya senang dengan sikap saya dengan situasi yang spesial ini.”

Demi satu tempat di perempatfinal, Cornet akan menantang petenis unggulan keenam, Maria Sakkari yang mengalahkan Vitalia Diatchenko dengan 3-6, 6-4, 7-6. (red/rtm/ligaolahraga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: