All New Honda Civic Si, Makin Keren Tapi…

oleh -14 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Mungkin belum banyak orang yang tahu kalau Civic masih punya varian selain Type R. Dikenal sebagai Civic Si, model ini hampir mirip dengan Type R, hanya saja harganya lebih terjangkau.

Kini Civic Si sudah memasuki model generasi terbarunya setelah model sedan dan Type R. Namun sayangnya Honda menurunkan sedikit performa pada mesinnya.

Honda Civic Si Memasuki Generasi Terbaru

Desain Civic Si kini sudah mengikuti model generasi terbarunya, dengan grille dan tampilan yang lebih minimalis.

Tapi itu tidak mengurangi kesan sporty ala Civic, meski Honda melakukan sedikit penyesuaian pada varian Type R dan Si. Tentunya agar bisa lebih menonjolkan kesan sporty dari dua varian tersebut.

Untuk varian Si, modelnya memang tak seagresif Type R, walau sama-sama berupa sedan berperforma tinggi. Warna khusus Blazing Orange Pearl juga tersedia pada varian ini, sehingga makin mempercantik penampilannya. Memang warna ini menjadi ciri khas dari Civic generasi terbaru.

Baca Juga  Tak Lolos CPNS, 500 Warga Bakar Kantor BKD Membramo Raya Papua

Performa Berkurang?

(Autos.id)

Interiornya juga cukup bagus, dengan ‘kursi balap’ yang terpasang di baris pertama, dengan paduan warna merah dan hitam yang sporty. Sandaran kepala yang biasa ditemukan pada kursi mobil dihilangkan dan diganti dengan model bucket seat. Sementara kursi di baris kedua tak begitu spesial jika dibandingkan dengan kursi depannya.

Civic Si model 2022 mengusung mesin 1.500 cc bertenaga 200 hp dan torsi 260 Nm. Sebenarnya performa dari mesin baru ini disebut menurun jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Entah apa yang membuat Honda melakukan itu, tapi setidaknya itu dibayar dengan model terbarunya yang lebih modern.

All New Civic Si ini baru tersedia di Amerika Serikat, dan sepertinya hanya dijual eksklusif disana. Kalau ingin model Civic yang lebih buas lagi, bisa memilih varian Type R, walau harganya lebih mahal dari varian Si.

Baca Juga  Awali 2019, SMASKris YPKPM Ambon gelar ibadah bersama

(red/ridertua.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.