Alumni 07 dan 010 Galang Dana untuk Korban Banjir Waitina

oleh -212 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Bencana banjir yang melanda Desa Waitina, Kecamatan Mangole Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang memporak porandakan sejumlah pemukiman warga menarik simpati sejumlah kalangan.

Kali ini Alumni 2007 dan 2010 yang melakukan aksi solidaritas peduli kemanusiaan dengan cara menggalang dana, Selasa (7/7/2020)

Humaid Alkatiri pada media ini menyampaikan penggalangan dana ini merupakan aksi kemanusiaan untuk membantu para korban terdampak Banjir di Desa Waitina.

Humaid menambahkan aksi ini akan berlanjut hingga hari Kamis besok dan anggaran yang terkumpul akan dibelanjakan untuk kebutuhan warga derdampak banjir.

Link Banner

Humaid yang juga Koordinator Angkatan 2007 ini melanjutkan, dana yang telah terkumpul sebanyak Rp.10.862.000, dalam waktu dua hari dan penggalangan dana masih akan berlanjut sampai pada hari Kamis.

Baca Juga  Kabupaten Pulau Morotai Bakal Miliki Pengadilan Negeri

Humaid juga berterima kasih pada warga masyarakat Kota Sanana yang telah menyumbang untuk meringankan beban warga Waitina.

Irwan Fokatea, Jurnalis Porostimur.com yang ikut berpartisipasi dalam aksi penggalangan dana di jalanan Kota Sanana, Selasa (7/7/2020).

Terpisah koordinator angkatan 2010 Sudarmono Fokatea, pada porostimur.com menambahkan koalisi angkatan 2007 dan 2010 dalam aksi kemanusiaan ini tidak lain adalah rasa peduli antara sesama sebagai bentuk implementasi budaya walima dalam melihat antar sesama orang sula.

Mantan Ketua Himpunan pelajar mahasiswa Sula (HPMS) Cabang Makassar ini bilang semangat walima merupakan fondasi awal terciptanya silaturrahim antara orang Sula sehingga melahirkan ide Dad Hia Ted Sua.

“Duka masyarakat Waitina adalah duka kita semua”, ucapnya. (ifo)