Alumni SMP N 2 Ternate Angkatan 86 Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Alumni SMP Negeri II Kota Ternate, Maluku Utara, Angkatan 86 melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan pelayanan publik, Sabtu (13/2021).

“Kegiatan hari ini dilakukan untuk mengawali puncak reuni yang akan digelar pada Mei 2021 nanti, ini juga memang merupakan program alumni Spandu,” kata ketua panitia Samsudin Senen.

Samsudin menuturkan, bahwa kegiatan ini juga difokuskan untuk sosialisasi tentang bahaya narkoba yang akan disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Tidore Kepulauan yang juga merupakan alumni Spandu Ternate. Tidak hanya itu, pemateri pelayanan publik juga diisi oleh Ketua Ombudsman Malut, yang juga merupakan alumni Spandu.

Lanjut Samsudin, kegiatan pelayanan publik dibuka oleh Rustam M. Nur mantan Kadis Kehutanan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) yang sekarang merupakan pejabat di Provinsi Malut.

“Hari ini kami dahului kegiatan kelas inspirasi dan progam sekolah juga ada program kelas inspirasi,” ujarnya.

Baca Juga  Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini Dipanggil KPK Terkait Suap Jhon Alfred

Semua pematerinya para alumni Spandu 86 Ternate sesuai dengan basicnya masing-masing yakni dokter, TNI/Polri, pengacara dan profesi lainnya. Ternyata pihak dia juga baru mengetahui kalau Spandu sudah menghasilkan alumni yang mempunyai potensi di bidangnya masing-masing”,

Kata dia, kegiatan hari ini masih ada kelanjutannya termasuk kegiatan penghijauan atau penanaman 1000-1500 anakan pohon di wilayah Kota Ternate.

Lanjut dia, puncak kegiatan nantinya akan dilaksanakan pada Mei 2021 yang merupakan hari ulang tahun SMP Negeri II Kota Ternate, sementara ini belum diputuskan hari atau tanggalnya karena pihak panitia masih mau konsultasikan dengan pihak sekolah agar surat keputusan (SK) bisa ditetapkan kapan keputusannya.

“Kalau memang puncak kegiatan di awal Mei tahun 2021 maka ini harus dirundingkan bersama pengurus agar bisa diputuskan bersama-sama alumni Spandu 86,” tegas dia.

Baca Juga  Kontingen LASQI Kota Ambon Juara Umum Festival Qasidah Skala Besar Tingkat Provinsi Maluku

Samsudin juga menegaskan, target dari kegiatan ini, kedepannya tidak ada lagi ikatan alumni yang berdasarkan angkatan maka akan disatukan angkatan pertama dan angkatan terakhir menjadi alumni SMP Negeri II Ternate,” tukasnya.

“Sedangkan untuk siswa ada juga yang masuk di kelas inspirasi semua siswa diikutkan, yang hadir pada kegiatan hari ini kurang lebih 30 orang alumni, apa yang disampaikan pemateri merupakan pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan dan disampaikan kepada siswa,” tandasnya. (red)