Alumnus 1985 hibahi SMPN 6 Ambon Rp 25 juta

oleh -78 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Tak hanya terkenal dengan kualitas dan nama besar, namun Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Ambon juga memiliki soliditas yang tinggi, khususnya bagi ikatan alumninya.

Mempererat tali silaturahmi para alumnus angkatan 1985-1993, para alumnus SMPN 6 Ambon pun menggelar pertemuan dalam nuansa kesederhanaan dan penuh kekeluargaan, di Ambon, Jumat (2/3).

Kepala SMPN 6 Ambon, Drs Jantje Mahulete, M.Pd, dalam keterangannya kepada wartawan, menegaskan keakraban dan ikatan tali silaturahmi antara alumnus selama ini terbangun dan terjalin dengan sangat baik.

Menurutnya, ikatan dan pertemuan alumni ini merupakan pilar kekeluargaan untuk saling mendorong dalam kontribusi perkembangan sekolah dimaksud.

Link Banner

Bukan saja dalam mencetak manusia yang berkualitas dan ber-SDM yang mumpuni, jelasnya, namun mampu menempatkan sekolah negeri ini setara dengan sekolah berkelas nasional lainnya di wilayah lain di Indonesia.

Baca Juga  2 Pantai di Kepulauan Maluku yang Tawarkan Sensasi Berjalan di Tengah Laut

Dalam pertemuan penuh kekerabatan ini, akunya, pihak sekolah diberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 25 juta dari alumnus angkatan 1985.

Pertemuan dengan kesederhanaan ini, tegasnya, turut dihadiri pula anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Papua Barat, Michael Wattimena, serta turut menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pihaknya.

”Kami sangat mengapresiasi itikad baik dari para alumnus tahun 1985 hingga 1993. Begitu pula dengan bantuan yang kami terima, kiranya bisa kami kelola dan manfaatkan untuk perkembangan pendidikan, khususnya dalam proses belajar mengajar di sekolah ini,” pungkasnya. (keket)