Amankan Pleno KPU Tingkat Provinsi, Polda Malut Siagakan 241 Personil

oleh -26 views

Porostimur.com, Ternate – Ratusan personel Polda Maluku Utara siap amankan pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 di tingkat provinsi yang dijadwalkan akan dilaksanakan di Hotel Sahid Bella Ternate mulai tanggal 5 Maret sampai 10 Maret 2024.

Kabidhumas Polda Maluku Utara AKBP Bambang Suharyono,saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihaknya sudah siap dalam pengamanan yang ditandai dengan apel kesiapan yang dipimpin oleh Bapak Wakapolda pada pagi tadi, Selasa (5/3/2024).

“Dalam pengamanan rekapitulasi perhitungan suara ditingkat Provinsi ini, kami menerjunkan 195 personel yang dilibatkan dalam Operasi Mantap Brata Kieraha selama tiga hari terhitung mulai tanggal 5 Maret hingga 7 Maret 2024,” ujarnya.

Bambang bilang, untuk tiga hari berikutnya pada tanggal 8 hingga 10 Maret 2024 Polda Malut mempertebal pengamanan dengan total pengamanan sebanyak 241 personel untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

Link Banner

“Kami berharap dengan segala kesiapan ini, proses rekapitulasi perhitungan suara dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” harapnya.

Baca Juga  Jubir Perlawanan Palestina Abu Ubaidah Serukan Eskalasi di Semua Lini, Sebut Yordania

Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban.

“Kami juga membuka diri untuk menerima informasi atau laporan dari masyarakat terkait dengan potensi gangguan keamanan selama proses tahapan rekapitulasi berlangsung,” pungkasnya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.