Amaranthe Bangga Akhirnya Ungkap Manifest kepada Dunia

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Band heavy metal asal Swedia, Amaranthe telah merilis album baru bertajuk Manifest. Album yang berisikan 16 buah lagu itu diluncurkan melalui label Nuclear Blast pada 2 Oktober 2020.

Bersamaan dengan peluncuran album keenamnya itu, Amaranthe juga memperkenalkan video musik untuk single keempat dari album tersebut, yakni Fearless. Sebelumnya, Amaranthe sudah menghadirkan video klipViral pada 26 Juni 2020, Strong (14 Agustus), dan Archangel (18 September).

“Akhirnya kami tiba juga! Kami sangat bangga dan senang akhirnya mengungkap Manifest kepada dunia, sebuah album yang ditulis dengan begitu banyak kegembiraan dan antusiasme yang sebenarnya, namun hampir tidak terlihat menerangi hari,” ungkap Amaranthe dalam laman Nuclear Blast.

“Ketika dihadapkan pada keputusan untuk merekam album meskipun ada pandemi di seluruh dunia, jawabannya sama dengan saat kami membatalkan tur yang seharusnya mempromosikan album: kami harus merilis album ini pada tahun 2020!” tegas band yang berdiri sejak 2008 itu.

Band yang diawaki Elize Ryd (vokal wanita), Olof Mörck (gitar, kibor, dan synthesizers), Morten Løwe Sørensen (drum), Johan Andreassen (bass), Henrik Englund Wilhelmsson dan Nils Molin (vokal) itu sangat yakin dengan musik yang positif, energik, dan membangkitkan semangat. “Kami merasa sentimen seperti lebih dibutuhkan ketimbang sebelumnya,” sebut mereka.

Baca Juga  Madrid Resmi Perkenalkan Pemain Anyar Keempat

Menurut Amaranthe, Manifest merupakan album yang penuh percaya diri dan meyakinkan hingga saat ini. “Ini adalah musik yang lahir dari semangat asli dan keinginan untuk berkreasi. Ini adalah manifesto kami, dan semua aspirasi estetika kami menjadi jelas. Ini adalah Manifest.” (red/nug/sindo)