Ambon Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak

oleh -63 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kota Ambon kembali meraih Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tingkat pratama tahun 2021.Sebelumnya penghargaan yang sama pernah diraih kota ini pada tahun 2019 silam.

Wakil Walikota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler, usai menerima penghargaan KLA, yang digelar Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) secara Virtual, Kamis (29/7/2021) di Balai Kota menyatakan apresiasi karena Ambon kembali meraih predikat KLA Pratama.

“Untuk kedua kali, Ambon menerima penghargaan sebagai KLA oleh kementerian PPA dalam predikat yang sama, yakni tingkat pratama,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, masih banyak indikator yang harus dipenuhi oleh Kota Ambon untuk dapat naik ke predikat yang lebih tinggi.

“Dalam memenuhi indikator ini, tidak diharapkan pada Satuan Tugas KLA Kota Ambon, tetapi seluruh dinas dan unit kerja bahkan stakeholder,” terang Wawali.

Baca Juga  Peringati HUT RI dan Kota Ambon, My Home Berbagi Kasih Dengan Sesama

Menurutnya, akademisi, dunia usaha bahkan media, juga memiliki peran dan kapasitas dalam menciptakan suasana aman dan nyaman bagi anak, termasuk pemenuhan hak, dan perlindungan anak.

“Kedepan harus bisa dikomunikasikan secara baik secara baik untuk sinergitas bersama, sehingga paling tidak predikat kita dapat naik satu tingkat diatas pratama” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD), Meggy Lekatompessy, menyatakan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras mewujudkan Ambon sebagai KLA.

“Terima kasih atas kerja keras Gugus Tugas dan semua pihak, sehingga Penghargaan KLA tingkat Pratama dapat kembali diraih. Hal ini menjadi motivasi bagi Pemerintah untuk terus berupaya agar Kota Ambon mendapat predikat yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Baca Juga  Bertemu Wawali, DBL Indonesia Komit Bangkitkan Potensi Basket Kota Ambon

Untuk diketahui, penghargaan sebagai KLA oleh Kementerian PPA terdiri dari Predikat Pratama, Madya, Nindya dan Utama. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.