Ambon Siap Berlakukan PSBB Transisi

oleh -63 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pemerintah Kota Ambon, kini tengah bersiap untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi seiring berakhirnya PSBB lanjutan pada Ahad (19/7/2020) mendatang.

Hal ini diungkapkan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy usai rapat bersama para Kepala Sekolah SMP, SMA, dan SMK, sekota Ambon di Hotel Mariana, Kamis (16/7/2020).

”Kemungkinan pemberlakuan PSBB Transisi sangat kuat sekali, karena dari dua kali PSBB yang kita laksanakan, kasus Covid-19 cenderung semakin menurun,” ungkapnya.

Richard bilang, dalam pelaksanaan PSBB Transisi nanti, ada pembatasan. Namun ada kelonggaran untuk tempat usaha, maupun kantor diperbolehkan buka dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Link Banner

Ia mencontohkan untuk restoran, dan cafe, boleh dibuka namun pelanggan  yang datang harus dibatasi, 50 persen saja.

Baca Juga  Galeri Timnas U-19 Siapkan Cara Berbeda Untuk Lawan Vietnam

”Jadi PSBB transisi memang pembatasan cuman sedikit longgar, dan tetap ada pengawasan yang ketat, dari pemerintah,” tegasnya.

Louhenapessy menjelaskan, saat ini Kota Ambon, sedang menuju ke zona kuning sehingga, sangat berharap dalam pekan ini status Kota Ambon bisa berubah.

”Kita sekarang lagi menuju ke zona kuning, tapi dalam perkembangan kasus yang ada dan, saya berharap minggu depan sudah bisa berubah status ini, sehingga kita mulai persiapkan kegiatan yang baru,” jelasnya. (keket)