Ambon “Sound of Green” Masuk 6 Nominasi Teratas API 2021, Kategori Atraksi Budaya

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Kota Ambon telah ditetapkan sebagai Kota Kreatif berbasis musik oleh UNESCO. Tak heran jika musik dari kota ini selalu menarik perhatian masyarakat bahkan dunia.

Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler menuturkan, Ambon berupaya menjaga ekosistem musik pada sebuah kota kreatif dengan beraksentuasi pada komitmen yang kuat dari Pemerintah kota dan berbagai pihak. Dengan brand City of Music, Ambon memiliki nilai jual yang tinggi.

“Kota Ambon dengan luasan wilayah 359,45 km2 , saat ini telah memiliki nilai jual yang tinggi dengan ikon City of Music yang menggambarkan tingkat kreativitas dari kultur musik yang melekat dan menjadi nadi dan darah sebuah pergerakan kota kreatif yang menjunjung tinggi kreativitas sebagai ide dan konsep yang tidak pernah habis dan punah dibandingkan komoditi dan sumberdaya alam,” kata Syarif dalam Webinar G-CINC Expert Series.

Baca Juga  Jelang Lebaran, 264 Anggota DPR Bolos dari Rapat Paripurna

Sebelum ditetapkan menjadi Kota Musik oleh UNESCO, pada tahun 2017, Ambon telah menjadi kota kreatif musik dan kuliner versi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Sederet penghargaan pun diraih kota itu.

“Memenangkan inovasi pelayanan publik KemenpanRB pada tahun 2019; menjadi juara Brand Pariwisata Terpopuler secara nasional; menjadi pemenang anugerah kebudayaan City of Music dengan aksentuasi pada Walikota yang peduli dengan kebudayaan di tahun 2019, membantu Suphanburi- Thailand menuju Kota Musik Dunia di Tahun 2021,” tutur Syarif.

“Memiliki terobosan baru pariwisata berbasis music dan di tahun 2021 ini, menduduki peringkat pertama Green Leader dengan membawakan program andalan Sound of Green, membuktikan bahwa Ambon City of Music telah membuktikan puncak dari pencapaian-pencapaian itu dilatarbelakangi oleh analisis: Circle of Life, Music Driven Place Making dan Rhytem, Melody and Harmony,” tambahnya.

Baca Juga  Menteri Susi saksikan Satgas 115 tenggelamkan 8 kapal di Bitung

Kini, Sound of Green berhasil masuk 6 nominasi teratas sementara Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021, kategori Atraksi Budaya.

So bagi kamu warga Maluku khususnya warga Kota Ambon, jangan lupa vote dan bantu Sound of Green meraih juara di API Award 2021 ya.

Pemungutan suara (voting period) masih berlangsung sampai dengan 31 Oktober 2021.

Bagi pembaca yang ingin mendukung Sound of Green, dapat dilakukan melalui media sosial instagram @ayojalanjalanindonesia, Youtube Channel APIaward dan SMS Premium.

Untuk SMS Premium dapat dilakukan dengan cara mengirim SMS ke nomor 99386 (Rp. 2.200,- dan berlaku semua provider)

Untuk memilih Sound of Green, ketik API 13D dan kirim ke 99386.

Baca Juga  Basarnas Ternate siagakan 13 Posko Mudik Lebaran

(keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.