Ambon Terpilih Sebagai Kota Musik Dunia, Menteri Wishnutama: Harus Ada Even Musik Skala Besar Disana

oleh -86 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio menyambut baik atas terpilihnya Kota Ambon, Maluku, yang telah ditetapkan sebagai salah Kota Musik dunia.

Penetapan Ambon sebagai Kota Musik itu diputuskan oleh Badan PBB yang mengurusi pendidikan, keilmuan dan kebudayaan, Kamis (31/10/2019).

Wishnutama yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju ini berharap gelaran even musik skala besar di Ambon.

Dewan Pembina Audiensi Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Michael Umbas menyerahkan kenang-kenangan kaos Sunset Bali Music Festival 2019 kepada Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo di ruang rapat menteri Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2019).
Dewan Pembina Audiensi Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Michael Umbas menyerahkan kenang-kenangan kaos Sunset Bali Music Festival 2019 kepada Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo di ruang rapat menteri Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2019). (Dokumentasi Masata)

Harapan tersebut disampaikan Wishnutama setelah mendengar kabar penetapan Ambon sebagai Kota Musik oleh Unesco.

“Kita mengajak sebanyak mungkin musisi dunia untuk tampil di Indonesia, salah satunya di Ambon. Kami akan mendorong dan mendukung penuh,” kata Wishutama Kusubandio, Kamis kemarin.

Baca Juga  Hujan Sejam, Kota Bitung Tergenang Banjir

Wishnutama menyampaikan harapannya setelah setelah melakukan audiensi bersama Michael Umbas, Pembina Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dan Wakil Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI).

Audiensi digelar di Ruang Rapat Menteri Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis. 

Saat itu Menteri Wishnutama ditemani Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo. (red/rtl)