AMM Jakarta Desak Penegak Hukum Bongkar Kejahatan Korupsi di Maluku

oleh -2,039 views

Porostimur.com, Jakarta – Aliansi Mahasiswa Maluku (AMM) Jakarta, mengungkap sejumlah kasus dugaan korupsi yang melibatkan petinggi pemerintahan di Maluku.

Koordinator Aliansi Mahasiswa Maluku Jakarta Alfin Ren mengatakan, kasus ini mencakup dugaan korupsi anggaran Covid-19 dan reboisasi, anggaran tunjangan sertifikasi Maluku Tengah, dan dugaan korupsi anggaran stunting hingga anggaran hibah Kwarda Pramuka Provinsi Maluku.

Alfin mengatakan, anggaran Covid-19 dan reboisasi di Provinsi Maluku diduga diselewengkan oleh pihak tertentu, salah satunya berinisial SI

“Anggaran yang seharusnya digunakan untuk penanggulangan pandemi dan pemulihan lingkungan diduga kuat diselewengkan untuk kepentingan pribadi dan kelompok tertentu,” kata Alfin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/6/2024).

Kasus lain yang disampaikan Alfin adalah dugaan korupsi anggaran tunjangan sertifikasi Maluku Tengah melibatkan pejabat Maluku Tengah berinisial RS.

Baca Juga  Bawaslu Maluku Temukan Ratusan KK di 3 Kabupaten Tak Diberi Stiker Coklit

“Dugaan korupsi ini sangat merugikan para tenaga pendidik yang seharusnya menerima hak mereka untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah,” tambah Alfin.

Selain itu, Aliansi Mahasiswa Maluku Jakarta juga menyuarakan dugaan korupsi anggaran hibah Kwarda Pramuka Provinsi Maluku.

No More Posts Available.

No more pages to load.