AMM Jakarta Tuntut Jaksa Agung Copot Kajati Maluku Agoes Soenanto Prasetyo

oleh -72 views

Porostimur.com, Jakarta – Aliansi Mahasiswa Maluku Jakarta (AMMJ) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Agung Republik Indonesia, di bilangan Blok M Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2024).

Unjuk rasa yang dikoordinir oleh Alfin Ren itu, menuntut agar Jaksa Agung ST Burhanuddin segera mencopot Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Agoes Soenanto Prasetyo, SH, MH, dari jabatannya karena dianggap lambat dalam menangani kejatahan korupsi di Maluku.

Dalam orasinya, Alfin Ren menyampaikan bahwa lambatnya penanganan kasus dugaan korupsi yang melibatkan Pejabat Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie, Pejabat Bupati Maluku Tengah Dr. Rakib Sahubawa, dan Widya Pratiwi Murad telah merugikan keuangan negara dan menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum di Maluku.

Baca Juga  KPK Tangkap Ade Ucu Eks Ketua Gerindra Malut di Banten Usai PN Jaksel Tolak Praperadilan

“Kami tidak hanya menuntut pencopotan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, tetapi juga mendesak Kejaksaan Agung untuk mengambil alih kasus ini. Kami ingin ada penanganan yang transparan dan cepat agar keadilan bisa ditegakkan,” ujar Alfin Ren dalam orasinya.

Dalam aksi ini, para demonstran membawa berbagai spanduk yang berisi tuntutan mereka, serta menyerukan agar Kejaksaan Agung segera mengambil alih kasus dugaan korupsi tersebut.

“Kami percaya Kejaksaan Agung memiliki wewenang dan kapabilitas untuk menangani kasus ini secara adil dan transparan. Kami tidak ingin kasus ini berlarut-larut tanpa kejelasan,” tambah Alfin.

No More Posts Available.

No more pages to load.