AMP dan Hipma Sulbar Sesalkan Pernyataan Kades Pohea

oleh -2.314 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Aliansi Masyarakat Pohea (AMP) dan Hipma Sulbar, menyesalkan adanya dugaan pernyataan dari Kepala Desa (Kades) Pohea, Rudi Duwila yang mengatakan bahwa demonstrasi yang dilakukan Aliansi masyarakat Pohea (AMP) hanya dilakukan oleh segelintir orang.

Ketua AMP, Rianto Kaunar dan Perwakilan Hipma Sulbar, Gazali Fataruba, dalam konferensi pers yang dilansungkan di Cafe Jong Sula, Sanana, Jumat (31/1/2020) memgungkapkan kekecewaan terhadap Kades Pohea,

Menurut mereka Kepala Desa mestinya tidak mengeluarkan statement seperti itu karena terkesan Kades tidak mendukung aksi warga Pohea dalam merespon mangkraknya pembangunan Masjid An Nur, Desa Pohea.

Kades melihat sendiri bahwa massa aksi yang notabenenya masarakat Desa Pohea tumpah-ruah di jalanan menuntut agar pemerintah Daerah Kepsul Segera menyelesaikan Pembangunan Tempat Ibadah Umat Islam tersebut.

Rianto menuding Kades Rudi tidak lagi merepsentasikan diri sebagai Kepala Desa tapi sebagai pendukung kontraktor.

Baca Juga  Punya Sejarah Panjang, Deretan Mahkota dari Kerajaan Seluruh Dunia Ini Tak Hanya Cantik Tapi Juga Miliki Nilai Historis

Alumni Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) ini, bahkan menyatakan mosi tidak percaya kepada Kades Pohea.

Sedangakan Gazali Fataruba Keterwakilan Himpunan Pelajar Mahasiswa Sulabesi Barat (HIPMA SULBAR) mempertanyakan konsistensi Kades Pohea.

Jek, begitu sapaannya menceritakan Bahwa Kades Rudi memanggil Ketua HIPMA SULBAR dan dirinya di Kantor Desa Pohea dan meminta untuk HIPMA SULBAR membantu masyarakat Pohea melakukan Aksi Demonstrasi terkait Pembangunan Mesjid An Nur Desa Pohea dan seluruh kebutuhan Aksi disiapkan oleh Pemdes Pohea.

Jek juga mempertanyakan komitmen Kades Pohea yang menurutnya plin-plan dan terkesan berpihak pada koruptor Mesjid An nur.

“Saat itu berlangsungnya pembagian tunjangan Aparat Desa sehingga sebagian besar petinggi Desa Pohea ada disitu,” ucapnya mengakhiri. (ifo)