Ancam dan Hina Wartawan, Kaki Tangan Pj Kades Kida Akan Dilaporkan Ke Polisi

oleh -153 views
Link Banner

Porostimur.com – Labuha: Ancaman dan penghinaan terhadap insan pers kembali terjadi di Halmahera Selatan. Kali ancaman dan penghinaan terjadi saat wartawan mengkonfirmasi Pj Kepala Desa Kida.

Kejadian ancaman dan penghinaan terhadap insan pers terjadi pada tanggal 10 November 2021 pukul 15:00 WIT, yang diduga dilakukan oleh Gazali Sakka sebagai PJ Kades Kida via telpon.

Wartawan yang mendapatkan ancaman dan penghinaan tersebut terjadi kepada AL merupakan wartawan biro Halsel dari media sibelanews.id.

“Hal ini sangatlah bertentangan dengan UU Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 1999, Pasal 4 ayat 1 dan ayat 2,” terang AL.

AL menceritakan, kejadian bermula saat dirinya mencoba mengkonfirmasi melalui telpon seluler untuk mengali informasi seputar aset desa yang dibawa dan belum dikembalikan.

Baca Juga  Komisi VII DPR Minta SKK Migas Perjelas Offtaker Gas Blok Masela

Menurutnya AL, diarinya sudah selesai mengkonfirmasi Pj Kades Gazali Sakka, tetapi setelah itu ada yang menelepon dirinya mengatasnamakan sekertaris Desa Kida dan langsung mengancam dan menghina serta melecehkan dirinya dengan kata-kata yang tidak pantas kepada.

“Coba berani tulis saya cari dan pukul pa ngana, bodoh,” Kata AL mengutip orang yang mengancam.

Atas peristiwa tersebut, media sibelanews.id dan sejumlah wartawan di Halamahera Selatan berencana akan melaporkan tindakan pengancaman dan penghinaan itu pada pihak Kepolisian.

AL berharap agar pihak Kepolisian dapat segera mengusut kasus ini sehingga tidak terulang lagi di masa depan.

“Dan semoga kedepannya nanti tidak akan ada lagi perbuatan serupa terjadi,” pungkas AL. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.