Ancelotti Ungkap Keraguan Soal Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com, Madrid – Final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid tinggal menyisakan waktu sepekan lagi. Laga final tepatnya akan berjalan pada 28 Mei 2022 di Stade de France, Prancis.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyatakan saat ini sedang fokus mempersiapkan skuadnya melawan Liverpool. Namun, sebelum menghadapi Liverpool, Los Blancos akan lebih dulu berhadapan dengan Real Betis di ajang Liga Spanyol.

Pertemuand dengan Real Betis merupakan laga terakhir atau pekan ke-38 Liga Spanyol. Menurut jadwal, duel tersebut akan diadakan pada Sabtu dini hari, 21 Mei 2022 waktu Indonesia. Pertandingan itu menjadi laga terakhir Real Madrid sebelum final melawan Liverpool.

Sementara itu, Liverpool baru akan bertanding pada Minggu, 22 Mei 2022. The Reds juga bakal menjalani pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini melawan Wolverhampton Wanderers. Laga terakhir tersebut sekaligus penentuan juara antara Liverpool dengan Manchester City yang di waktu bersamaan akan melawan Aston Villa.

Khusus untuk persiapan melawan Liverpool di final Liga Champions, Carlo Ancelotti mengaku yakin dengan timnya. Meski demikian, masih ada hal yang mengganjal di hati pelatih asal Italia itu menjelang laga puncak Liga Champions.

Baca Juga  Real Madrid Terus Dibayangi Sevilla, Kans Barcelona ke Posisi Ketiga

“Saya tidak ragu tentang starting XI (Real Madrid) di Paris. Satu-satunya keraguan saya adalah tentang siapa yang akan memainkan peran yang lebih penting. Mereka yang memulai atau mereka yang menyelesaikan permainan,” kata Ancelotti.

Real Madrid memang menghadapi akhir musim yang lebih santai karena telah memastikan diri menjadi juara Liga Spanyol. Sementara Liverpool masih harus berjuang keras karena mereka masih bersaing ketat dengan Manchester City.

Ancelotti tak menutupi bahwa sudah menyiapkan timnya untuk menghadapi Liverpool. “Kami punya lebih banyak waktu untuk memikirkan pertandingan ini. Tapi kami belum memikirkannya dan kami tidak akan melakukannya sampai Senin. Namun, kami sudah menyiapkan semuanya,” ujarnya.

Baca Juga  Komnas HAM: Kepolisian Jadi Instansi yang Paling Banyak Diadukan Warga

Real Madrid kemungkinan besar akan mengistirahatkan para pemain pentingnya saat menghadapi Real Betis. Sementara Liverpool harus mengerahkan kekuatan terbaik demi menjaga peluang memenangi gelar Liga Inggris.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan bahwa the Reds bukan favorit di final Liga Champions 2021-2022.

“Kami akan bermain menghadapi tim yang paling berpengalaman di dunia. Jadi, saya kira kami bukanlah favorit,” ujar Jurgen Klopp menjelang laga Southampton vs Liverpool.

Menurut Jurgen Klopp, situasi Real Madrid berbeda dengan timnya. Real Madrid akan bermain di final nanti dengan status telah memenangkan gelar Liga Spanyol musim ini. “Mereka telah memenangkan gelar Liga Spanyol dan itu situasi yang juga menjadi keunggulan mereka,” tutur manajer asal Jerman itu.

Baca Juga  Rusia Bawa Isu Nazisme Tetapi Tokoh Neo-Nazi Jadi Aset

(red/tempo)

No More Posts Available.

No more pages to load.