Anev Ops Aman Nusa II, Polda Maluku Gelar Vicon Bersama Polres Jajaran

oleh -44 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Polda Maluku menggelar Video Conference bersama polres Jajaran Polda Maluku terkait Analisa dan Evaluasi (Anev),Operasi Aman Nusa II Siwalima tahun 2020, Senin 15 Juni 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Jan Leonard de Fretes, Irwasda Polda Maluku dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku serta Polres/ta Jajaran Polda Maluku (Melalui Sarana Vicon)

Dalam vicon, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, mengatakan, untuk jajaran yang telibat dalam Gugus Tugas baik di Provinsi maupun Kabupaten /kota walaupun degan berbagai kondisi atau berita di luar sana kurang baik tapi selama ini kita sudah bekerja secara maksimal dan baik.

Baca Juga  Menko Polhukam Dukung Halbar Jadi Model Kota Tanpa Pungli

“Kondisi sekarang ini,  kita harus memberi semangat kepada jajaran dengan tidak meninggalkan potensi-potensi kerawanan yang akan terjadi,” kata kapolda.

Kapolda juga berharap agar dalam melaksanakan tugas di lapangan, Gugus Tugas Kepolisian, selalu mengutamakan preemtif dan humanis.

“Kalau ada pelanggaran hukum lihat kondisi dan situasinya di masa pademi Covid-19 ini,” pesan Kapolda Maluku.

Bang Bahar mencontohkan, adanya sejumlah warga yang tengah menjalani masa karantina di LPMP, dimana kita harus menyampaikan informasi yang benar kepada yang di isolasi. Contohnya sampaikan kepada masyarakat siapa yang laksanakan rapid test, sehingga kalau ada komplain mudah diatasi.

“Untuk yang diisolasi agar jajaran bersama Forkopimda didatangi dan diberi motivasi sehingga imunnya dapat meningkat sehingga proses penyembuhan lebih  cepat dan harus ada komunikasi antara petugas dengan masyarakat yang diisolisasi atau yang laksanakan rapid test,’ ucap Kapolda.

Baca Juga  Gandeng Baznas, Kanwil Kemenag Malut Sterilkan Tempat Ibadah

Terkait Bansos, Kapolda berharap yang diprioritas bagi yang diisolisasi dan Keluarganya. Kemudian untuk pelaksanaan PSBB di Kota Ambon, Kapolresta agar disampaikan ke gugus tugas kota untuk rumah makan dan tempat ibadah agar direncanakan dengan baik khususnya pelaksanaan ibadah.

“Kalau ada kejadian Babinkamtibmas dan Kapolsek segera laporkan dan Lakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan ibadah maupun kegiatan dalam masa Pademi Covid-19,’ pesan Kapolda.

Di tempat yang sama, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes berharap agar Polres jajaran terkhusus di Kota Ambon agar dibahas secara detail tentang pelaksanaan PSBB.

“Kepada Kapolresta agar menyampaikan dalam rapat gugus tugas agar dibahas betul tentang pelaksanaan PSBB khusus masuk keluar ke Kota Ambon sehingga tidak terjadi penumpukan dan sorotan,” ungkap Brigjen Pol jan de Fretes

Baca Juga  Zidane Minta Real Madrid Panggil Pulang Odegaard

Tak lupa, Brigjen Pol jan de Fretes, menekankan kembali penekan Kapolda Maluku agar setiap jajaran atau Anggota agar melakukan tindakan yang humanis dan jangan lakukan giat yang kontraproduktif. (keket)