Anggap Pemda “Bafoya” Warga Tomori Palang Jalan

oleh -88 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Pemilik lahan memalang jalan umum baru Desa Tomori, Kecamatan Bacan, Halmahera Selatan, Kamis (5/11/2020).

Langkah ini diambil pemilik lahan Rikye Raimon Klaver karena ia menilai Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) ingkar janji tak mau membayar lahan miliknya.

Amatan wartawan dilokasi Kamis, (5/11/20), pemilik lahan memalang jalan umum dengan batang bambu. Terdapat juga dua lembar papan triplek bertuliskan “jalan ini pemda belum bayar” dan “maaf jalan ini belum dibayar”.

Pemilik lahan Rikye Raimon Klaver saat ditemui wartawan, mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Halsel tak komitmen dengan janji yang mereka sampaikan.

“Janji dari pemda Halsel dari Bulan November sampai Januari itu sudah terbayar, namun sampai hari ini belum juga dibayar,” ungkapnya.

Baca Juga  Tak Ada yang Mengemudi Sepandai dan Secepat Rossi di Lap Terakhir

“Lahan itu 62 meter, pemda belum bayar, sudah cukup lama. Jadi kalau mereka pemda mau suruh buka bayar dulu, baru torang buka, kalau belum bayar otomatis torang tara mau buka, torang so tara bicara banyak karena pemda so talalu banya janji-jani,” sambung Rikye dengan nada tegas.

Terpisah Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Iswan Hasjim yang dikonfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp mengatakan, dirinya sudah meminta kepada Dinas Perencanaan Umum PU Halsel untuk segera diselesaikan.

“Saya sudah minta PU. Segera Selesaikan sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Iswan Hasjim. (adhy)