Anggaran Covid-19 Provinsi Maluku Utara Jadi Perhatian Serius Inspektorat

oleh -60 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Pertanggung jawaban dana Covid-19 provinsi Maluku Utara (Malut) menjadi perhatian serius Inspektorat.

Kepala Inspektorat Provinsi Malut, Nirwan MT Ali mengatakan, dari temuan administarsi, dana Civid-19 di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara sesuai laporan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Maluku Utara yang disampaikan kepada Inspektorat Malut beberapa waktu lalu, sudah hampir rampung.

“Temuan administrasi sesuai laporan BPK di sejumlah OPD itu, datanya sudah hampir rampung, tinggal dikembalikan ke BPK,” kata  Nirwan, mengutip beritalima.com, Sabtu (19/12/2020)

Nirwan mengaku, temuan ini karena OPD yang masuk dalam penanganan Gugus Tugas (Gustu) tidak mencantumkan bukti belanja maupun pembayaran gaji honor untuk dijadikan laporan pertanggung jawaban.

Meski begitu, Nirwan belum membeberkan jumlah anggaran yang ditemukan oleh BPK. Sebab, menurut dia, temuan administrasi oleh BPK sudah dikumpulkan ke BPK Perwakilan Malut.

Baca Juga  Wapres RI: Konvergensi Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di Maluku Harus Segera Dilakukan

“Yang pasti temuan administrasi ini sudah selesai dikumpulkan oleh OPD terkait,” terangnya. Sembari dia menegaskan kepada OPD agar fokus pada administrasi agar tidak terjadi temuan di Inspektorat maupun BPK. (red/blc)