Anggarannya Paling Kecil, Kadis Nakertrans Kepulauan Sula Merasa di Anak Tirikan

oleh -234 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, mengalami kekuarangan pagu anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Kepala Disnakertrans Kepulauan Sula, Abdi Umagapi saat ditemui di ruang kerjanya Senin (1/2/2021) mengatakan pagu anggran untuk instansi yang dia pimpinan hanya mendapat anggaran sebesar 800 juta di tahun 2021 ini.

“Terkait dengan kondisi anggaran APBD di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kepsul ini, sesuai dengan arahana Bappeda, dimana pagu anggarannya hanya sekitar 8 ratusanlah, jelasnya.

Jadi untuk 2021 ini lanjut Abdi, pihaknya hanya mampu memperkuat Balai Latihan Kerja (BLK), peluang yang lain itu hanya bidang yang monitoring saja, tapi untuk proyek-proyek besar tidak ada.

Link Banner

“Sebenarnya BLK itu di bangun dari 2020 kemarin cuma dipotong Covid-19 nilainya sekitar empat ratusan, jadi Insyaallah muda-mudahan tidak ada kendala lagi dalam waktu dekat ini kita akan bangun BLK”, tuturnya.

Baca Juga  Anggota DPRD Maluku yang Ditangkap di Bandara Pattimura Positif Konsumsi Sabu

Menurut Abdi, jiak dilihat, Dinasnya itu membidangi dua kementrrian, namun pengelolaan anggaran yang terkecil di seluruh dinas yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula.

“Tapi mau di bilang, kami di sini membidangi dua kementerian yakni Transmigrasi dan Tenaga Kerjatapi anggaran yang paling kecil itu kita disini dari seluruh dinas. Jadi sementara kami menyesuaikan tugas dan tanggung jawab di transmigrasi,” tegasnya.

Abdi pun menambahkan dinas yang di pimpinnya seakan-akan tidak di perhatikan ketika bandingkan dengan dinas-dinas yang lain.

“Kalau dilihat dari daftar itu, seakan-akan kami itu bagimana yaa, dianak tirikan dari semua dinas, tutupnya. (red)