Anggota DPRD Halbar Bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu

oleh -225 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dari Fraksi Golkar, Fandi Ibrahim memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di sejumlah desa, Sabtu (11/4/2020).

Pembagian sembako ini, diberikan kepada warga kurang mampu yang terkena dampak Corona karena kehilangan sumber pendapatan, terutama para janda dan lansia.

Windasari M.Djafar yang merupakan istri dari Fandi ibrahim selaku Ketua relawan saat di konfirmasi wartawan, menyampaikan bahwa ini merupakan bagian dari tugas kemanusiaan yang sudah wajib dijalankan.

“Ini sudah menjadi bentuk kepedulian kita, agar dapat membantu para ibu-ibu (janda) dan para lansia,” ucapnya.

Setelah pembagian di Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo, Relawan Fandi langsung menuju ke desa terdekat yakni Desa Soakonora dan langsung disambut oleh pemdes dan masyarakat penerima bantuan.

Baca Juga  Menteri Agama Larang Tarawih Berjamaah di Zona Merah dan Oranye

Di sisi lain, Anggota DPRD Fandi Ibrahim saat ditemui wartawan di kediamannya mengatakan bahwa pembagian sembako diperuntukkan untuk 100 kepala keluarga (KK) yang berlatar belakang janda dan lanjut usia.

“Pembagian Sembako ditujukan di beberapa desa, antara lain Desa Gamlamo, Desa Soakonora, Dusun Kusumadehe, Dusun Jati dan Desa Hatebicara,” cetusnya.

Fandi juga menjelaskan bahwa, ini merupakan itikad baik, sebab tak lama lagi umat Islam akan memasuki bulan suci ramadhan, dan untuk saudara yang beragama kristiani akan memperingati hari Paskah.

“Ini adalah itikad baik, apalagi kita umat Muslim mau memasuki bulan ramadhan, dan umat Kristiani yang lagi memperingati hari Paskah,” pungkas Fandi.

Baca Juga  BRI Tetap Hadir di Tengah Masyarakat Selama Libur Natal & Tahun Baru

Terpisah, Kepala Desa Soakonora, Erasmus Samuda mengucapkan terimakasih atas kepedulian Anggota DPRD Fraksi Golkar ke masyarakat.

“Saya selaku kades mengucapkan banyak terima kasih buat pak Fandi yang sudah peduli pada masyarakat, terkususnya di Desa Soakonora ditengah-tengah hebonya Covid-19,” ungkapnya. (ash)