Anggota DPRD Maluku yang Ditangkap di Bandara Pattimura Positif Konsumsi Sabu

oleh -1.099 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepolisian Daerah (Polda) Maluku memastikan WZW, Anggota DPRD Provinsi Maluku yang ditangkap di Bandara Pattimura Ambon positif mengkonsumsi sabu. 

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan, WZW dinyatakan positif menggunakan sabu setelah menjalani tes urine usai ditangkap pada Senin (8/3/2021) kemarin. 

“WZW sudah menjalani tes urine kemarin dan hasilnya dia positif mengonsumsi sabu,” kata Roem. Selasa (9/3/2021). 

Roem menuturkan, penangkapan terhadap politis Partai Demokrat itu dilakukan setelah polisi menerima informasi bahwa yang bersangkutan sedang membawa narkoba dari Jakarta. 

Link Banner

Dari informasi itu, polisi kemudian mendatangi Bandara Pattimura Ambon. Setelah WZW tiba dan hendak keluar Bandara, dia langsung diringkus polisi. 

“Dia (WZW) ini statusnya sebagai Anggota DPRD Maluku, dia ditangkap setelah anggota kami menerima informasi kalau yang bersangkutan sedang membawa narkoba,” ujar dia. 

Baca Juga  Peduli sesama, Yonif RK 732/Banau Gelar Baksos Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Roem mengaku, meski informasi awal WZW membawa narkoba, namun dari hasil penggeledahan yang dilakukan di lokasi kejadian, polisi hanya menemukan alat isap sabu. 

“Barang bukti yang ditemukan itu bong, alat isap sabu, itu yang ditemukan petugas di lapangan,” ujar dia. 

Saat ini, alat isap sabu tersebut telah dikirim ke laboratorium di Makassar, Sulawesi Selatan, untuk diuji apakah sudah digunakan WZW atau belum. 

“Alatnya sudah dikirim ke laboratorium di Makassar untuk diuji,” sebut dia. 

Roem menambahkan, WZW  telah ditahan di sel tahanan Polresta Pulau Ambon. Saat ini, penyidik masih terus memeriksa yang bersangkutan terkait kasus tersebut. 

“Dia ditahan di Polresta saat ini dan saat ini masih diperiksa masih diselidiki,” ujarnya. 

Baca Juga  Bakusapa Raja Sepulau Ambon, Pangdam Ajak Lawan Covid 19

Diberitakan sebelumnya, WZW ditangkap satuan Narkoba Polresta Pulau Ambon di kawasan Bandara Pattimura Ambon pada Senin (8/3/2021). 

Dalam penangkapan itu polisi ikut menyita sebuah alat isap sabu dari tas milik WZW. (red)