Anggota Kompin3 Batalyon A Pelopor Laksanakan Patroli Tanggap Bancana

oleh -55 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Kondisi cuaca di wilayah Maluku terutama di wilayah Kabupaten Buru sudah mulai memasuki musim ekstrim, dimana bisa menimbulkan terjadinya gelombang tinggi yang dapat berakibat kecelakaan laut.

Menyikapi hal itu, personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku menyambangi para nelayan serta para warga yang bermukim di pesisir pantai yang ada di wilayah Kab. Buru. Jumat (26/06/2020).

Personil ini tergabung dalam siaga tanggap bencana SAR Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang secara rutin terus melaksanakan Patroli.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, KBP. M. Guntur, S.IK, MH mengatakan kegiatan patroli ini rutin dilakukan sebagai bentuk langkah antisipasi terjadinya bahaya yang dapat terjadi sewaktu waktu dan juga mengingat daerah Maluku sebagian besar masyarakat tinggal di pesisir pantai.

Link Banner

Selain melalasanakan patroli, personil Brimob juga selalu melaksanakan siaga SAR, jika sewaktu waktu masyarakat membutuhkan kehadiran tim siaga SAR maka kami siap bergerak cepat, ujarnya.

Baca Juga  Bawaslu Halsel Periksa 3 Kepala OPD yang Diduga Kampanyekan Petahana

Sementara itu, Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor, Iptu A. Lainata mengungkapkan giat patroli tanggap bencana ini bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tinggal disekitar pesisir pantai.

” Patroli tanggap bencana yang dilakukan personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor hari ini, untuk mengingatkan dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkerja sebagai nelayan yang menggunakan jasa angkutan laut agar tetap berhati-hati jika melaksanakan aktifitas di laut,” ucapnya.

Selain itu, pada pelaksanaan patroli ini juga, anggota menyempatkan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan pendemi Covid-19 di wilayah Kab. Buru. (ima/hp)