Angka OTG Melambung, Malut Dibayangi Bom Waktu Covid-19

oleh -517 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Maluku Utara kini salad bayang-bayang “Bom Waktu” Pandemi Corona. Pasalnya, jumlah Orang Tanpa Gejala atau OTG Covid-19 di provinsi berlabel Marimoi Ngone Futuru itu terus bertambah.

Data yang diperoleh redaksi porostimur.com dari Pusat Data dan Informasi Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara memperlihatkan adanya lonjakan angka Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 86, sehingga total OTG menjadi 429 Kasus dari sehari sebelumnya 343 Kasus.

Data yang diolah oleh Dinas Kesehatan Kabupaten / Kota, dan KKP kelas III Ternate juga memperlihatkan adanya pengurangan sejumlah 12 Kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) sehingga menjadi 203 Kasus, dari 215 Kasus pada hari sebelumnya.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 6 Orang dan untuk Kasus Terkonfimasi Positif Covid-19 tidak ada perubahan yakni 26 kasus, begitu juga untuk kasus Sembuh tetap, 3 Orang.

“Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) adanya peningkatan signifikan pada hari ini sebanyak 86 orang hasil dari tracking kontak pasien terkonfirmasi positif sebelumnya”, ungkap Jubir Covid-19 Malut dr. Alwia Assagaf melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi porostimur.com, Senin (27/4/2020).

Baca Juga  Anak Kapolrestabes Bandung Dibacok di Pasar Minggu

Alwia juga menyatakan, saat ini pasien yang sementara dirawat di RSUD Chasan Boesoirie sebanyak 12 orang pasien Positif Covid-19, termasuk 1 konfirmasi Demak, serta 1 orang kasus PDP. Sedangkan yang menjalankan karantina di Sahid Bell Hotel sebanyak 12 pasien terkonfirmasi positif, 26 OTG, 11 ODP, dan 5 pelaku perjalanan.

Alwia Assagaf menambahkan, untuk pemeriksaan Rapid Test sampai dengan hari ini telah dilaksanakan pemeriksaan kepada 1366 orang, dan didapatkan hasil 86 orang Reaktif yaitu 34 OTG, 26 ODP, 2 PDP dan 19 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit. Sementara 1280 orang dinyatakan Non Reaktif. (red/rtm/msc)

Summer Grafis: Pusat Data DPD PDI-Perjuangan Maluku Utara