Angkatan 017 Bagi Masker & Bapok di Sanana

oleh -206 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Aksi bagi-bagi masker untuk masyarakat kota Sanana dan pembagian sembako pada keluarga korban yang di duga positif Covid-19 dilakukan oleh pemuda-pemudi angkatan 017 Sula, Kamis (14/5/2020).

Aksi ini dilakukan tanpa biaya dan sumbangan dari pihak manapun, tapi ini adalah sumbangsih dari masing-masing anggota angkatan 017 yang kemudian dijadikan satu untuk disumbangkan kepada keluarga korban cCovid-19 khususnya yang diduga positif covid dan kemudian dikarantina dan mengakibatkan keluarga korban kesusahan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Para korban dan beberapa masyarakat sekitar, rata-rata adalah pekerja harian. Jika mereka dikarantina, maka pemerintah daerah harusnya memenuhi setiap kebutuhan dasar, pangan, maupun medis dari setiap keluarga korban.” ujar Muhammad Ichsan Hasanuddin, Ketua Angkatan 017 Sula.

Baca Juga  Media Online Wajib Cantumkan Alamat dan Penanggungjawabnya di Boks Redaksi

Menurutnya, dengan adanya peristiwa beberapa warga Sula dinggap positif, maka kebijakan karantina wilayah pasar yang diambil oleh pemda harusnya dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sebab jika ada kebijakan “Lockdown” maka pemerintah wajib memenuhi kebutuhan warga daerah, hal ini sesuai sengan amanat pasal 6 dan 8 UU No. 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.” tambah Muhammad Ichsan.

Angkatan 017 Sula berinisatif gerakan ini sebagai pemicu terhadap pemerintah daerah untuk lebih bijak dalam mengambil tindakan yang dilakukan dalam upaya pencegahan Covid-19. (red)