Angkatan 017 Sula galar Thalk Show “Pendidikan Politik”

oleh -66 views
Link Banner

Porostimur.com |Sanana: Menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kepulauan Sula, hampir seluruh ruang publik dibanjiri dengan isu-isu dan kampanye dari setiap kandidat.

Lingkungan sosial mulai ramai dengan bendera dan spanduk politik pasangan bakal calon. Media sosial pun dipenuhi dengan postingan para calon dengan berbagai slogan dan narasi politik praktis.

Di tengah kondisi seperti ini, Alumni Angkatan 017 Sula yang diketuai oleh Muhammad Ichsan Hasanuddin mengadakan Talk Show dengan tema “Pendidikan Politik” di gravity Caffe, Desa Fagudu, Selasa (8/9/2020) tadi malam.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat Sula yang pada realitasnya sangat membutuhkan pendidikan politik, sebagai dasar pengetahuan untuk menentukan pilihannya dalam mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah daerah”, ucap Abd. Rulis, Ketua Pelaksana kegiatan.

Rulis bilang, selama ini wacana politik selalu didominasi kaum tua yang minim akan gagasan, sehingga selalu melahirkan sistem perpolitikan yang pragmatis.

Baca Juga  Kantor SAR Ambon Hentikan Pencarian WN Filipina yang Tenggelam di Maluku

“Pemuda harusnya ikut aktif dan secara kritis mengawal demokrasi di daerah ini. Kegiatan ini adalah tamparan keras kepada partai-partai politik yang harusnya memberikan pendidikan politik kepada masyarakat”, ucap Rulis.

Semoga dengan adanya ruang-ruang edukasi seperti ini, masyarakat bisa sadar dan berpengetahuan untuk bagaimana kita bisa sama-sama mebawa negeri ini ke arah yang lebih baik. (ifo)