Aniaya Warga Mornaten Dua Pemuda Divonis Penjara Empat Tahun oleh Pengadilan Negeri Dataran Honipopu

oleh -50 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Pengadilan Negeri Dataran Honipopu, Seram Bagian Barat (SBB) memvonis dua pemuda dalam perkara penganiayaan yang terjadi di Desa Mornaten, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dengan tuntutan empat tahun penjara.

Pembacaan putusan oleh Majelis Hakim terhadap terdakwa Alventino Ronaldo Ulate alias Alven dan terdakwa Hans Cristopol Ulate alias Hans yang dilakukan terhadap korban atas nama Abner Risad Touwe Alias Ape, Rabu (7/4/2021)

Keduanya didakwa melakukan penganiayaan, dan dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Farids Dhestarasta, SH

Pembacaan putusan sidang perkara ini berlangsung di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Dataran Honipopu SBB dengan Hakim Ketua, Rachmat Habibi SH.,MH, dan Hakim anggota, Hokky, SH dan Andi Maulana Arif Nur, SH.

Peristiwa penganiayaan tersebut, bermula pada Jumat (1/1/2021) sekitar pukul 17.00 WIT, saat itu terdakwa dengan rekan-rekannya sedang asik pesta miras (minuman keras) di pinggir pantai. Kemudiam para terdakwa mendengar informasi bahwa ada seseorang yang bernama Thomas telah memukul rekannya yang bernama Angel Ulate.

Baca Juga  Irham Syahlan Siap Maju di Pilkada Kepulauan Sula 2020

Setelah itu, para terdakwa dan rekan-rekannya bersama-sama mencari pelaku pemukulan (Thomas) terhadap rekannya. Ketika para terdakwa bertemu dengan Thomas, mereka kemudian melakukan pemukulan terhadapnya, tiba-tiba datang korban Abner Risad Touwe alias Ape mencoba untuk menghalangi perkelahian tersebut. Namun justru korban (Ape) yang dianiaya oleh para terdakwa. Atas kejadian itulah para terdakwa dijatuhi tuntutan oleh jaksa selama 4 bulan penjara. (kahar)