Anies dan Tim Kecil Koalisi Perubahan Kumpul di Markas Demokrat, AHY: 3 Parpol Solid

oleh -128 views
Bakal Capres Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu tim kecil Koalisi Perubahan di markas DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2023). (Ist)
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Bakal calon presiden Anies Baswedan dan tim kecil penjajakan Koalisi Perubaban yang digagas NasDem, PKS dan Demokrat melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2023) sore.

Usai pertemuan tersebut, mereka menyatakan penjajakan Koalisi Perubahan masih tetap solid untuk Pilpres 2024.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) awalnya mengaku senang bisa memfalitasi sebagai tuan rumah tim kecil koalisi bersama Anies berkoalisi. Menurutnya, pertemuan berlangsung hangat.

“Tadi acara berjalan dengan sangat baik cair dan tentu penuh dengan semangat kebersamaan,” kata AHY di lokasi.

Menurutnya, adanya pertemuan ini menunjukkan jika penjajakan koalisi sejauh ini masih tetap solid. Kendati Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh mengunjungi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto kemarin.

“Insyallah ini menunjukan bahwa kami dari 3 parpol ada NasDem PKS dan Demorkat solid,” katanya.

Ia menyampaikan pertemuan koalisi yang akan dibangun akan terus berjalan. Menurutnya, semua partai akan menjalankan misi bersama mensuksekan Anies maju di Pilpres 2024.

“Kami insyallah akan terus menjalankan berbagai misi bersama tentu untuk menyukseskan dan disni bersama dengan bapak Anies Baswedan kami senang sekali mendapatkan berbagai cerita termasuk kami membangun harapan-harapan bersama untuk kita bisa perjuangkan kita kawal dari mulai sekarang sampai dengan nanti Pemilu 2024,” pungkasnya.

Pertemuan Tim Kecil

Bakal calon presiden (bacapres) 2024, Anies Baswedan terus melakukan pertemuan dengan elit Partai Demokrat, PKS dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Deputi Analisa Data dan Informasi DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution mengatakan Anies datang bersama dengan tim kecil ketiga partai.

Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberi dukungan kepada Anies Baswedan maju nyapres 2024. (foto dok Anies)
Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberi dukungan kepada Anies Baswedan maju nyapres 2024. (foto dok Anies)

“Ada Anies dan tim kecil tiga partai datang,” kata Syahril melansir Suara.com, Kamis (2/2/2023).

Sebelumnya, Anies sudah mengumpulkan tim kecil PKS, Demokrat dan Partai NasDem di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Pada pertemuan itu, ketiganya sepakat akan melakukan deklarasi dukungan untuk Anies maju di Pilpres 2024.

Sudirman Said mengatakan kalau tim kecil yang merupakan perwakilan dari PKS, Partai Demokrat dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) bersepakat bahwa mereka akan menyiapkan deklarasi.

(red/suara)

No More Posts Available.

No more pages to load.