Antisipasi Bencana Alam, Brimob Maluku Gelar Apel Kesiapsiagaan Pasukan dan Peralatan

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sebanyak 250 personel Sat Brimob Polda Maluku yang terdiri dari personel Batalyon A dan personel Den Gegana Satbrimobda Maluku mengikuti Apel Gelar Siaga Search And Rescue (SAR) dan peralatan dalam rangka kesiapsiagaan menanggulangi terjadinya bencana alam di wilayah hukum Polda Maluku di lapangan Tahapary Kota Ambon, Rabu (24/2/2021).

Apel Gelar Pasukan tersebut adalah untuk menindaklanjuti petunjuk dan arahan Dankor Brimob Polri terkait apel kesiapsiagaan jajaran Korps Brimob Polri sebagai salah satu bentuk kesiapan Brimob menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas.

Apel ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon A Satuan Brimob Polda Maluku Kompol Alex Tobing S.I.K dan didampingi oleh Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Denny Sandera S.H.,S.I.K Dan Para Perwira Satuan Brimob Polda Maluku

Baca Juga  Lagi Jembatan Penghubung Dusun Fair dan Kota Tual Rubuh

Dansat Brimob Maluku Kombes Pol. M. Guntur S.I.K.,S.H melalui Komandan Batalyon A Satuan Brimob Polda Maluku Kompol Alex Tobing S.I.K menjelaskan bahwa apel tersebut dalam rangka kesiapsiagaan bencana di wilayah hukum Polda Maluku.

“Apel pengecekan personel dan kendaraan ini dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan personel Brimob Maluku guna menghadapi situasi kontijensi terjadinya bencana alam di wilayah hukum Polda Maluku dan mendukung progam zona integritas. Sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki,” terang.

“Selain itu, kegiatan ini selain bertujuan untuk pengecekan pasukan, menyiagakan pasukan, serta penyampaian informasi dari pimpinan kepada anggota,” lanjut Kompol Alex Tobing.

Baca Juga  Songsong Tahun Baru 2020, Lanud Pattimura Gelar Istighosah dan Doa Bersama

”Kami dari Brimob Maluku sudah mempersiapkan personel jika daerah dalam siaga bencana. Dan berkordinasi dengan stakeholder lainnya untuk menghadapi situasi kontijensi di wilayah hukum Polda Maluku,” tutup Alex Tobing. (valen)