Antisipasi Bencana Alam di Kabupaten Kepualauan Aru, Brimob Maluku Gencar Patroli Tanggap Bencana

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com | Dobo: Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi, oleh karena itu Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Maluku dipimpin oleh Brigpol M. Matital melaksanakan giat patroli Tanggap Bencana di Pelabuhan Rakyat Kabupaten Kepulauan Aru.

Di wilayah Kabupaten Kep Aru, memiliki potensi rawan bencana yang cukup tinggi di karenakan letak daerah yang berkepulauan di sertai akhir-akhir ini menghadapi curah hujan yang cukup tinggi sehingga potensi angin kencang dan ombak yang semakin besar pula, sehingga tim SAR Kompi 2 melaksanakan patroli tanggap bencana guna mengantisipasi terjadi bahaya bencana alam di wilayah kabupaten kep Aru dan sekitar.

Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu Hidayat, S.I.K mengatakan setiap harinya kami menyiagakan 1 regu untuk melaksanakan siaga SAR untuk menghadapi bencana dan memastikan kesiapan personil apabila sewaktu waktu terjadi bencana personil sudah siap di gerakan berikut dengan peralatan, logistik dan sarana prasarana yang ada.

Baca Juga  Pilgubmal, KPU Kota Ambon gelar bimtek PPDP 3 kecamatan

Iptu Hidayat menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Maluku untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Link Banner

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah Kabupaten Kep Aru, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat ″, ujar Hidayat

” Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya masyarakat kepulauan Aru karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya,” tegasnya. (red/lm)