Antisipasi Bencana, Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Patroli SAR

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Meskipun sejumlah tempat wisata di wilayah Kota Namlea terlihat sepi, namun tidak menyurutkan semangat personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku untuk melaksanakan patroli tanggap bencana di pantai Pal 5 Namlea, Desa Lala, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru (26/7/2020).

Bripka Rio parera selaku Komandan Patroli dan 4 personil lainnya juga mengajak pengelola wisata pantai untuk selalu waspada dan meningkatkan dalam pengawasan terhadap gelombang laut serta ikut menyampaikan sosialisasi tentang kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19.

“Meskipun aktivitas wisata sepi pengunjung karena pembukaan lokasi harus terbatas sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan, namun kami mengajak petugas pariwisata dan para pengujung lainnya untuk tidak mengendorkan kewaspadaan terhadap cuaca dan gelombang laut,” ungkapnya.

Baca Juga  GM PLN Maluku Malut Temui Kapolda

Dansat Brimob Polda Maluku, KBP. M. Guntur, S. I. K,, M. H. mengatakan” kehadiran personil Brimob di tempat wisata merupakan bentuk pencegahan dini dalam Mengantisipasi cuaca yang kurang bersahabat di Wilayah Provinsi Maluku.

Di tempat berbeda Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, Iptu A. Lainata, S. Sos., M. H., mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan guna meningkatkan kerja sama dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat wisata sebungan kondisi cuaca sekarang ini sangat buruk dan disertai angin kencang setiap saat dapat mengancam keselamatan warga masyarakat. Maka dari itu kami selalu siap siaga dalam kondisi apapun”

Danki juga mengajak pengelola wisata agar selalu tingkatkan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung. (ima/hp)