Antisipasi Corona, Polres Bitung Semprot Disinfektan

oleh -240 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Meskipun Kota Bitung masih negatif Virus Covid 19, Polres Bitung dan Dinas BPBD Kota Bitung melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik yang ada diruang Polres Bitung dan Asrama Polisi (Aspol) Pinokalan.

Kapolres Bitung, AKBP F. X Winardi Prabowo, SIK dalam sambutannya diapel pagi mengatakan, Kamis (19/3). Dimana, penyemprotan ini mengatasi adanya penyebaran Virus Covid 19 yang selama ini menjadi ancaman umat manusia.

Apabila ada laporan dari masyarakat, jangan menggangap remeh virus mematikan ini karena dunia tidak menganggap remeh, apalagi sudah beberapa negara seperti Itali, Jerman dan Perancis sudah melockdown.

Kalau sampai terjadi Lockdown, tidak ada orang keluar rumah, masyarakat yang keluar rumah harus izin kepada polisi. Ini dilakukan supaya tidak ada penyebaran melalui kontak fisik pertemuan antara masyarakat agar memotong jalur virus.

Sebelumnya, Polres Bitung sudah bersih – bersih atau kurve di masing -masing ruangan dengan menyediakan cairan Hand Sanitizer di sejumlah titik untuk digunakan oleh personil maupun masyarakat yang keluar masuk Mako Polres Bitung.

Baca Juga  Bersihkan sampah, petugas kebersihan temukan mayat bayi

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Covid – 19 dan bakteri jahat. Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah awal untuk menghindari dan memutus mata rantai,” pungkas Winardi. (dan)