Antisipasi Corona, STP Labuha Terapkan Study From Home

oleh -243 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Cegah dan antisipasi penyebaran Virus Corona/Covid-19, Sekolah Tinggih Pertanian (STP) Labuha sistem perkuliahan dengan memindahkan prosses pembelajaran/perkuliahan tatap muka secara langsung dalam kelas ke rumah (Studi From Home)

Hal ini disampaikan Ketua STP Labuha Yudhi Eka Prasetia, S. Si, M. Si kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

Menurutnya dalam memtuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 tersebut perkuliahan dengan memindahkan prosses pembelajaran/perkuliahan tatap muka secara langsung dalam kelas ke rumah (Studi From Home) sendiri berdasarkan Surat Edaran Mentri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 3 Tahun 2020 tentang pencegahan Covid-19 pada satuan pendidikan dan Surat Edaran Lembaga Perguruan Tinggi (LLDIKTI) No. 405/LL12/Tu/2020 tentang Himbauan Antisipasi Virus Corona.

Baca Juga  Songsong Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolda Maluku Berikan Buket Bunga kepada Mantan Kapolda

“Berdasarkan surat edaran tersebut maka Sekolah Tinggih Pertanian Labuha mengambul kebijakan untuk memtuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 tersebut,” katanya.

Lanjut Yudhi Eka Prasetya bahwa Sebagai Institusi Pendidikan, STP juga merasa perlu untuk mendukung program pencegahan penyebaran COVID19 salah satunya adalah kebijakan social distancing (pembahasan jarak) dengan cara memindahkan proses penbelajaran secara daring dan membatasi kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

” Selain memindahkan proses penbelajaran secara daring dan membatasi kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, kami STP Labuha jugag bertanggung jawab melindungi civitas akademika dari paparan Virus Corona/ Covid-19 dengan cara kerja bakti pembersihan lingkungan untuk memastikan lingkungan kampus bersih dan itu sudah kami lakukan,”ujarnya.

Baca Juga  Pemuda Waibau Salurkan Batuan Bahan Pokok untuk 4 Pasien Covid-19

Yudhi Bilang Dalam rangka menjalankan tri dharma PT yaitu pengabdian masyarakat, STP Labuha secara proaktif melakukan edukasi pencegahan COVID-19 kepada masyarakat

Selain itu, untuk mengetahui STP dalam mengambil kebijakan dan menindaklanjuti surat edaran sekaligus memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19
tesebut dengan

  1. Memindahkan proses pembelajaran/perkuliahan tatap muka secara langsung dalam ke rumah (Study From Home) melalui media daring terhitung mulai hari Rabu 18 Maret 2020 sampai hari Selasa tanggal 31 Maret 2020. Perkulian akan dimulai kembali hari Rabu tanggal 1 April 2020 atau menyesuaikan kebijakan selanjutnya.
  2. Menunda kegiatan-kegiatan akademik maupun non akademik yang melibatkan atau mengumpulkan banyak orang atau kegiatan luar kampus.
Baca Juga  Rossi Jadikan Sirkuit Assen Target Kemenangan

“Sebelumnya kerja bakti pembersihan lingkungan kampus telah dilakukan pada Rabu kemarin yang melubatkan semua citivitas akademi dari tiga Prodi yakni, Agribisnis, Perikanan, dan Kehutanan,” tutup Yudhi Ketua Ketua STP Labuha. (adhy)