Antisipasi Coronavirus, Pemkot Manado Alan Liburkan Sekolah

oleh -205 views
Link Banner

Porostimur.com | Manado: Pemerintah Kota Manado, Sulawesi Utara akan meliburkan anak sekolah Sebagai langkah antisipasi penularan coronavirus (COVID-19)

Langkah ini diambil guna menindaklanjuti pencegahan penularan virus corona dengan sudah positif terdeteksinya satu pasien di RSUP Prof Kandou maka pemerintah kota Manado.

“Sesuai petunjuk Wali Kota Manado, maka sekolah akan diliburkan mulai Senin 16 Maret 2020 hingga 27 Maret 2020,” kata Kadis Pendidikan Kota Manado Drs. Daglan Walangitan kepada wartawan.

Lanjut, Daglan Walangitan menegaskan semua Kepala Sekolah mewajibkan semua guru memberikan bahan ajar kepada siswa untuk dipelajari oleh siswa di rumah.

“Para murid tetap belajar mandiri dirumah masing-masing, jadi proses belajar tetap berjalan tapi dirumah saja,” ujar Kadis Pendidikan.

Baca Juga  Harga Bawang Merah di Maluku Utara Termahal se-Indonesia

Ditambahkannya, diharapkan kerja sama orang tua siswa untuk mengawasi anak-anak tetap di rumah dan tidak berkegiatan di kerumunan orang banyak.

“Diharapkan orang tua tidak membiarkan anak-anak melakukan aktifitas diluar rumah atau kegiatan dikeramaian, karena tidak ada gunanya diliburkan jika anak-anak malah keluar rumah dan berada ditempat keramaian,” tandasnya. (edwin/keket)