Antisipasi Covid-19, Koramil 1509-05/Kayoa Lakukan Rapid Test

oleh -52 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Anggota Koramil 1509-05/Kayoa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan selalu berinteraksi dengan semua elemen masyarakat, menjalani rapid test.

Pelaksanaan rapid test ini dikarenakan personil lapangan yang selalu kontak langsung dengan warga, maupun orang yang baru tiba di wilayah Kayoa, sehingga kemungkinan terpapar dari Covid-19 sangatlah besar. Sedangkan wilayah Teritorial Koramil 1509-05/Kayoa masih merupakan daerah yang banyak terpapar Covid-19.

Danramil 1509-05/Kayoa pun berinisiatif untuk melakukan rapid test untuk anggota Koramil 1509-05/Kayoa. Rapid test dilakukan di Puskesmas Desa Guraping, Kecamatan Kayoa.

dr. Rizky Handayani Saragih dan dua orang perawat Puskesmas Guraping melakukan Rapid Test untuk 15 Personil koramil 1509-05/Kayoa.

Hasil rapid test menunjukkan 15 Orang personil Koramil 1509-05/Kayoa pun dinyatakan non reaktif.

Baca Juga  Pesta narkoba di rudis Kepala BNNP, 4 orang diringkus Ditres Narkoba Polda Maluku

Danramil 1509-05/Kayoa mengatakan, kegiatan rapid test yang dilakukan adalah salah satu tindakan pencegahan, dikarenakan Kayoa merupakan jalur laut yang mudah diakses dari daerah merah.

“Personil kita selalu berada di tengah-tengah masyarakat, saya pun menyampaikan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Misda Sidika.Amd.kep yang telah membantu melakukan rapid test untuk personil Koramil 1509-05/Kayoa,” tutur Kapten Inf Pardan.

Disamping kegiatan rapid Test Danramil 1509-05/Kayoa pun berkoordinasi tentang kegiatan penyuksesan program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kayoa.

“Personil Koramil 1509-05/Kayoa telah siap untuk mengedukasi warga masyarakat Kayoa dengan adanya sosialisasi vaksinasi Covid-19 secara door to door,” ungkap Kapten Inf Pardan.

Kepala Puskesmas Misda Sidika.Amd.kep siap mengerahkan para nakes untuk mengedukasi warga secara door to door.

Baca Juga  Menteri KKP Dukung Malra Jadi Seaweed Estate

” Kegiatan Sosialisasi program vaksinasi secara door to door sangatlah penting dan sangat membantu kami dalam penanganan Covid-19. Apalagi masyarakat sekarang banyak yang termakan oleh isu hoax yang menyebar dari medsos, sehingga timbul ketakutan dan tidak percaya dengan Vaksin yang diadakan oleh pemerintah,” ujar Misda Sidika. (adhy)