Antisipasi Cuaca Buruk, Tempat Wisata Sasaran Patroli SAR Brimob

oleh -54 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Dalam rangka mengantisipasi bencana alam disertai dengan cuaca laut yang kurang bersahabat tim SAR (Search And Rescue) Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku melaksanakan kegiatan patroli SAR di seputaran tempat Wisata Pantai Pal 5 Desa Lala, Kec. Namlea Kabupaten Buru, Ahad (9/8/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, S. I. K.,M. H Menyatakan meningkatkan program Korps Brimob Polri yang diagendakan dalam bentuk “AMAN NUSA II” di mana Satuan Brimob seluruh Nusantara diatensikan untuk melaksanakan kegiatan siaga tanggap bencana di daerahnya masing-masing dalam rangka untuk mengantisipasi situasi dan kondisi alam akhir-akhir ini yang terus berkembang, mengantisipasi curah hujan yang tinggi serta bencana alam lainnya. Ungkap Dansat

“Kegiatan ini merupakan sebagai wujud “Bhakti Brimob Untuk Masyarakat” diharapkan masyarakat bisa merasa aman dan nyaman dengan adanya personil Brimob selalu ada pada saat masyarakat membutuhkan”.

Baca Juga  Sisir handak, sajam dan senpi, Polres SBB gelar patrol besar

Di tempat yang berbeda Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, Iptu A. Lainata, Sos., M. H., menyampaikan saya sudah menerjunkan tim SAR Bimob sebanyak 1 regu untuk melaksanakan patroli di seputana pesisir pantai maupun tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten Buru. Ungkap Danki.

“Kegiatan patroli SAR bertujuan ini untuk mengantisipasi bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Buru dan sekitarnya sehingga personil sudah siap untuk di gerakan”, tutup Dankib3 Batalyon A Pelopor ini. (ima/hp)