Antisipasi Karhutla, Polres SBB Gelar Patroli Khusus

oleh -21 views

Porostimur.com, Piru – Upaya pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), terus dilakukan oleh Polres Seram Bagian Barat.

Wakapolres SBB, Kompol La Udin Taher.S.IP mengatakan, upaya pencegahan yang dilakukan dengan mengintensifkan patroli diwilayah yang menjadi kerawatan kebakaran hutan dan lahan tersebut.

“Sesuai hasil rapat koordinasi dengan berbagai element yang berlangsung di Mapolres kemarin, maka hari ini kita melaksanakan patroli disejumlah titik yang menjadi rawan terjadinya Karhutla itu,” kata mantan Wakapolres SBT itu, kepada wartawan di Mapolres SBB, Jumat (1/9/2023).

Menurutnya, patroli karhutla itu dilaksanakan diwilayah kecamatan Seram Barat, dan kecamatan Huamual. “Kegiatan patroli kali ini dengan rute mako Polres, kota Piru, pertigaan kantor dewan, Kotania, Wael, airpessy, Taman Jaya, Masika Jaya, air merah, Hanunu, Allang Assaude dan Desa Waisala, sekaligus sidak ke Polsek Waisala,” jelasnya.

Baca Juga  PPIHD Provinsi Malut Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemulangan Jamaah Haji

Orang nomor dua di Polres SBB ini mengingatkan, Polsek harus sigap terhadap perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum masing-masing.

“Selain perhatikan Situasi kamtibmas juga melakukan antisipasi Karhutlah, dan apabila ada terjadi kebakaran maka segera lakukan koordinasi dan turun ke lokasi,” pintanya.