Apa yang Akan Didiskusikan antara Fatah dan Hamas di Moskow?

oleh -33 views
Hamas dan Fatah akan bertemu di Moskow, Rusia untuk mendiskusikan masa depan perang Gaza. Foto/Reuters

Porostimur.com, Gaza – Seorang anggota Biro Politik Hamas Mohammad Nazzal mengatakan bahwa akan ada pertemuan resmi dengan Fatah dan faksi Palestina lainnya di Moskow, Rusia. Itu dikarenakan karena tidak ada komunikasi resmi dengan Otoritas Palestina mengenai rencana sehari setelah perang berakhir di Gaza.

“Rumor mengenai Rafah di selatan sebagai benteng terakhir Hamas adalah salah; perlawanan ada di seluruh Jalur Gaza,” tambah Mohammad Nazzal, dilansir Middle East Monitor.

“Selain itu, gerakan ini sedang melakukan pertarungan negosiasi politik yang sengit, tidak kalah dengan pertarungan yang dilakukan di lapangan.”

Ke depan, proses perundingan, katanya dalam keterangan pers, bertujuan untuk mengedepankan kepentingan rakyat Palestina. Ini berarti diakhirinya agresi [Israel] dan pemberian bantuan kepada rakyat Palestina di Jalur Gaza, khususnya di bagian utara.

Baca Juga  Kabinet Gendut

“Belum ada janji untuk menghentikan agresi terhadap Gaza,” ujar Nazzal. “[Otoritas pendudukan Israel] menawarkan gencatan senjata sementara untuk pertukaran tawanan, setelah itu mereka akan menyelesaikan operasi militernya di Rafah.”

Tentara pendudukan Israel telah melancarkan serangan genosida terhadap Jalur Gaza sejak 7 Oktober, dengan dukungan AS dan Eropa.

No More Posts Available.

No more pages to load.