Arca Kristus Raja Semesta Alam Singgah di Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar

oleh -70 views

Porostimur.com, Saumlaki – Umat Katolik dari setiap rukun di Paroki Olilit Barat mengikuti acara prosesi Perarakan Arca Kristus Raja Semesta Alam, dengan mengarak Arca Kristus setinggi dua meter dengan diiringi lagu-lagu penyembahan untuk mengelilingi kantor-kantor Pemda KKT, termasuk kantor bupati setempat yang terletak di Jalan Poros Saumlaki, Senin (19/6/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan tiap tahun oleh umat Katolik di dunia, dan khususnya untuk Tanimbar disesuaikan dengan adat budaya setempat. Di mana umat dengan memanggul pentaktaan Arca Kristus Raja Alam Semesta, sambil berdendang penuh kegembiraan dan melakukan tarian penyembahan yang diakhiri dengan doa oleh pastor paroki.

Perarakan dipimpin langsung oleh Pastor Paroki Ponci Ongirwalu dan diterima langsung oleh Penjabat Bupati Ruben Moriolkossu, didampingi Ketua DWP Pemda KKT Reny I Moriolkossu.

Baca Juga  Muai Tahun ini, Poltek Negeri Ambon Berencana Buka Program Studi Pariwisata

Dalam sambutannya, penjabat bupati menyampaikan rasa syukurnya atas kunjungan tersebut. Dirinya berharap dengan kehadiran Kristus Raja Semesta Alam di Pemda, dapat membawah berkat bagi pihaknya dan terutama bagi Tanimbar tercinta.

Ruben mengatakan, prosesi tradisi keagamaan ini diharapkan menjadi simbol pemersatu umat sekaligus mendorong umat menjadi teladan dan melayani sesama.

No More Posts Available.

No more pages to load.