Arham Belum Ditemukan, Tim SAR akan Lanjutkan Pencarian

oleh -45 views
Link Banner

@porostimur. com. Ambon: Sosok Arham, petugas Navigasi Pelabuhan Namlea yang jatuh dari atas kapal Pelni KM, Tidar sejak Senin (15/7), sekitar pukul 14.00 WIT, sampai saat belum juga ditemukan.

Upaya pencarian dan penyelamatan korban terus dilakukan oleh Tim SAR dari Kantor Basarnas Ambon, dibantu anggota Satuan Polairud Polda Malaku.

“Upaya pencarian pada hari pertama dinyatakan nihil. Besok Tim SAR akan dikerahkan kembali guna mencari korban, dengan radius yang lebih luas” kata Kepala Kantor Basarnas Ambon Muslimin.

Diketahui sejak pagi hari, Selasa (16!7), Tim SAR dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIG) terus melakukan upaya pencarian di perairan sekitar Tanjung Alang hingga menyisir daerah pesisir pantai di Desa Alang.

Link Banner

Tim penyelamat dari Satuan Polairud, Polda Maluku bahkan menyisir hingga ke wilayah perairan Pulau Tiga dan sekitarnya sejak subuh. Namun hingga sore hari, korban Arham tidal juga ditemukan.

Baca Juga  Lima Puisi Nuriman N. Bayan

Kepala Kantor Kepala Kantor Basarnas Ambon, Muslimin mengatakan, upaya pencarian terpaksa dihentikan, karena selain sudah mulai gelap, cuaca juga tidak mendukung pergerakan tim dilapangan.

KN Abimanyu

Muslim menambahkan, besok. Tim SAR akan kembali melakukan upaya pencarian korban dengan menggunakan Kapal Negara SAR Abimanyu.

Penggunaan KN Abimanyu dikarenakan upaya pencarian akan dilakukan dengan radius yang lebih luas disamping mengantisipaai kondisi cuaca buruk akibat hujan dan ombak.

“Sesuai SAR Maps, posisi korban diduga sudah menjauh dari lokasi jatuh dan menjauh lebih ke arah barat arah Namlea, Kabupaten Buru karena pergerakan arus sehingga digunakan KN SAR Abimanyu”, pungkasnya. (red)