Aries Aminnullah Resmi Jabat Kabidhumas Polda Maluku, Kasus Dugaan Pelecehannya Pernah Viral

oleh -333 views

Porostimur.com, Ambon – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, secara resmi mengangkat AKBP. Aries Aminnullah S.IK, sebagai Kabid Humas Polda Maluku, menggantikan Kombes M. Rum Ohoirat yang memasuki masa pensiun.

Aries yang sebelumnya menjabat selaku Kabag Binops Roops Polda Maluku sekaligus Plt. Kabid Humas, secara resmi diberikan jabatan baru tersebut, berdasarkan Surat Telegram Kapolri, Nomor: ST/1236/VI/KEP/2024 tertanggal 25 Juni 2024.

Dalam perjalanan kariernya, sosok AKBP Aries Aminullah sempat membuat heboh pemberitaan media massa tanah air, terutama media massa di Sulawesi Utara. Hal ini lantaran saat menjabat Kapolres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dia diduga melakukan pelecehan terhadap Bripda DS.

Sebagaimana diberitakan media ini pada 15 Oktober 2023 lalu, Bripda DS melaporkan Aries atas peristiwa pelecehan seksual yang dialaminya, lewat sebuah surat tulisan tangan yang ditujukan kepada Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Setyo Budianto. Peristiwa ini kemudian menjadi viral di sosial media.

Baca Juga  Benarkah Rezeki Suami Bergantung pada Sifat Istrinya?

Dalam surat tersebut, Bripda DS mengatakan, pelecehan seksual ini terjadi pada Agustus 2022. Saat itu, korban diminta untuk menghadap Aries di ruangannya. Bripda DS kemudian diminta untuk duduk di depan atasannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.