Arkeolog Gali Temuan Penting yang Gambarkan Musa Menerima 10 Perintah Allah

oleh -59 views

Porostimur.com, Irschen – Para arkeolog menemukan relik keagamaan penting yang dihiasi motif-motif Kristen yang tersembunyi di dalam kuil marmer gereja kuno yang digali di Austria.

Kotak gading berusia 1.500 tahun itu menggambarkan adegan Musa menerima 10 Perintah Allah di Gunung Sinai seperti yang dijelaskan dalam kitab Perjanjian Lama, bersama dengan gambaran orang-orang kudus dan kenaikan Kristus.

Kotak berbentuk bundar ini dianggap sebagai penemuan penting oleh para arkeolog karena benda-benda suci agama Kristen masa awal sangat langka, agama ini berusia sekitar 2.000 tahun.

Para peneliti mencatat bahwa hanya 40 penemuan semacam itu yang telah terjadi di seluruh dunia, dan yang terakhir ditemukan selama penggalian sekitar 100 tahun yang lalu.

Baca Juga  Nathalie Holscher Mengeluh Saweran Saat Nge-DJ Diminta Kelab Malam

“Kami tahu bahwa ini hanya terjadi sekali dalam kehidupan seorang arkeolog sebagai ilmuwan,” kata Gerald Grabherr, arkeolog utama penelitian ini, dikutip dari Daily Mail.

Kaisar Romawi Konstantinus Agung berpindah agama menjadi penganut Kristen dan mengeluarkan Dekrit Milan pada tahun 313 M yang melegalkan agama tersebut dan mempromosikan toleransi terhadap fait.

Kemudian pada tahun 380 M, kaisar Theodosius mengeluarkan Dekrit Tesalonika, yang menjadikan agama Kristen sebagai agama resmi Kekaisaran Romawi.