Arsenal Bantai Tottenham, Gabriel Jesus dan Arteta Ukir Rekor Gila

oleh -11 views

Porostimur.com, London – Gabriel Jesus dan Mikel Arteta mengukir rekor gila saat membantu Arsenal membantai Tottenham Hotspur.

Arsenal keluar sebagai pemenang dalam Derby North West London saat menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2022/23, Sabtu (1/10).

Berstatus sebagai tuan rumah, Arsenal berhasil meraih keunggulan terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Thomas Partey pada menit ke-20.

Tottenham bukan tanpa perlawanan. Mereka sukses menyamakan kedudukan lewat gol penalti yang dicetak Harry Kane pada menit ke-31.

Tak ingin berbagi poin di kandang sendiri, Arsenal pun mencoba untuk menggempur lini pertahanan Tottenham pada babak kedua.

Usaha tersebut pun membuahkan hasil. The Gunners sukses meraih kembali keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke-49.

Petaka untuk Tottenham, karena mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Emerson Royal mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-62.

Unggul dalam jumlah pemain membuat Arsenal berhasil kembali mencetak gol. Kali ini lewat Granit Xhaka pada menit ke-67.

Skor 3-1 itu pun bertahan hingga laga usai. Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Tottenham di kandang sendiri.

Selain itu, kemenangan atas Tottenham nyatanya juga menorehkan rekor tersendiri untuk beberapa pilar Arsenal.

Dilansir dari Squawka, Gabriel Jesus menjadi satu-satunya pemain asal Brasil yang sukses mencetak gol dalam Derby North West London.

Terakhir kali ada pemain Brasil yang mencetak gol pada Derby North West London adalah Julio Baptista pada Januari 2007.

Tak hanya itu, Jesus juga diketahui tidak pernah kalah pada ajang Liga Primer Inggris ketika dirinya berhasil mencetak gol dalam sebuah pertandingan, baik itu saat bersama Arsenal atau masih di Manchester City dulu.

Terakhir, Mikel Arteta diketahui menjadi pelatih pertama yang berhasil membuat Antonio Conte merasakan kekalahan perdananya pada ajang Liga Primer Inggris 2022/23.

(red/genpi)

No More Posts Available.

No more pages to load.