Arsenal Harus Bangun Tim di Sekitar Oezil

oleh -71 views
Link Banner

Porostimur.com | London: Mantan pemain Liverpool, Jermaine Pennant, melihat ada semangat baru dari Mesut Oezil di Arsenal. Ia pun menyarankan Manajer Mikel Arteta untuk membangun tim di sekitar pemain asal Jerman itu.

Mesut Oezil tak banyak mendapat kesempatan saat Arsenal dilatih Unai Emery. Kini, setelah pria asal Spanyol itu pergi, The Gunners dilatih Arteta yang punya kepercayaan penuh pada Oezil.

Pada laga debut Arteta melawan Bournemouth, Mesut Oezil jadi starter dan bermain selama 75 menit.

Mesut Oezil sindir ketidakpedulian masyarakat muslim dunia terhadap Kaum Uyghur di Cina.
Getty Images

“Arsenal harus membangun tim di sekitar Mesut Oezil. Dia punya semangat baru. Ketika dia pertama kali datang dia adalah pemain yang fantastis; dia menyumbangkan assist, mencetak gol dan semua orang berbicara tentang dia,” kata Pennant di Soccerway.

“Kemudian Arsene Wenger pergi dan Unai Emery masuk dan segalanya menjadi sedikit menurun baginya. Jadi sekarang dia mendapatkan kehidupan baru dan mudah-mudahan, penggemar Arsenal akan melihat Oezil seperti ketika dia pertama kali datang ke klub.”

Baca Juga  Gerindra-PAN abstain bahas RUU Daerah Kepulauan

“Saya melihatnya melakukan tekel, saya melihatnya mengejar bola dan itu adalah Oezil yang berbeda, itu Oezil yang bahagia. Dia tidak akan menjadi pemain yang berduel seperti Roy Keane. Dia akan mendapatkan bola, menyebar permainan dan membuka pertahanan dan melepas umpan terobosan.”

“Anda memiliki pemain seperti Lucas Torreira yang akan melakukan tugas kotor. Oezil adalah pemain mewah dan Arteta mendapatkan sesuatu darinya yang tidak bisa dikeluarkan Unai Emery,” Pennant menambahkan. (red/rtl)